Resep Kue Gabus / Kue Daki Gluten Free yang Menggugah Selera

Micheal Jenkins   28/08/2020 15:28

Kue Gabus / Kue Daki Gluten Free
Kue Gabus / Kue Daki Gluten Free

Lagi mencari ide resep kue gabus / kue daki gluten free yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue gabus / kue daki gluten free yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue gabus / kue daki gluten free, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan kue gabus / kue daki gluten free enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Bismillahirrahmanirrahim Assamu'alaikum wr.wb Alhamdulillah akhirnya selesai juga video resep Kue Gabus atau ada juga yg menyebutnya kue daki ataupun kue. Assalamualaikum Kue yang satu ini biasanya sebagai tambahan isi toples dimasa lebaran kemaren.dan ini memang buatnya pas puasa puasa kemaren.memang niat. Salah satu makanan yang mengandung gluten adalah kue kering karena terbuat dari tepung terigu.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan kue gabus / kue daki gluten free sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Kue Gabus / Kue Daki Gluten Free memakai 5 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Kue Gabus / Kue Daki Gluten Free:
  1. Siapkan 110 gr tepung tapioka
  2. Siapkan 1 butir telur ayam
  3. Gunakan 30 gr keju
  4. Sediakan 1 sdm mentega
  5. Ambil Sejumput garam

Jika kamu mau mencoba salah satunya, kamu bisa mencarinya di Sayurbox. Namun, tekstur tepung sagu sedikit lebih kering. Beberapa makanan yang biasa diolah menggunakan tepung ini antara lain, kue rangi dan ongol-ongol. Ada banyak resep kue gabus dengan rasa yang beragam, tapi rasa keju menjadi varian paling disuka.

Langkah-langkah menyiapkan Kue Gabus / Kue Daki Gluten Free:
  1. Blender telur, keju, mentega, garam sampai tercampur rata
  2. Tambahkan tepung tapioka
  3. Uleni sampai ga lengket
  4. Bentuk adonan
  5. Masukkan adonan kedalam minyak dingin kemudian nyalain kompor dengan api kecil
  6. Goreng sampai matang
  7. Sajikan 😉

Karena kelezatannya, camilan ini menjadi salah satu camilan khas Lebaran. Lihat juga resep Telur gabus keju enak lainnya. Selain teman saat nonton, kue telur gabus juga dapat menemani Anda pada saat Anda berkunjung atau jalan-jalan ke lokasi wisata. Nah, untuk Anda yang ingin membuatnya, jangan kemana-mana karena pada kesempatan ini akan membahas mengenai proses pembuatan kue telur gabus keju ini. Ingin Membuat Kue Kering Sederhana namun tetap enak dan gurih?

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan kue gabus / kue daki gluten free yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved