Resep Lele Goreng Krispi yang Menggugah Selera

Max May   19/07/2020 12:55

Lele Goreng Krispi
Lele Goreng Krispi

Anda sedang mencari inspirasi resep lele goreng krispi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal lele goreng krispi yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ikan lele bisa dibilang salah satu lauk jenis yang murah, enak, bergizi, dan mudah diolah. Sehingga tak heran kalau banyak sekali varian olahan dari ikan. Ikan lele menjadi salah satu ikan yang sering diolah untuk menu makan di rumah.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari lele goreng krispi, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan lele goreng krispi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan lele goreng krispi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Lele Goreng Krispi menggunakan 13 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Lele Goreng Krispi:
  1. Siapkan 8 ekor ikan lele
  2. Sediakan 3 sdm cuka (tambahan saya)
  3. Sediakan 5 sdm tepung maizena
  4. Ambil Bumbu Marinasi Lele
  5. Gunakan Secukupnya minyak goreng
  6. Gunakan 5 siung bawang putih
  7. Siapkan 1 ruas jahe
  8. Siapkan 1 ruas kunyit
  9. Gunakan 1/2 sdm ketumbar
  10. Siapkan 3 butir kemiri (saya skip)
  11. Sediakan 1,5 sdt garam
  12. Ambil Pelengkap
  13. Gunakan Sambel pecel lele

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Ikan Lele Goreng Renyah, Crispy, Gurih, Garing dan Enak. Resep Lele Goreng Crispy Enak dan Renyah tanpa Tepung. Resep Lele Goreng Padang Ala Rumah Makan Padang. Cuminya Jangan Di Goreng Di Masak Ini Lebih Enak.

Cara membuat Lele Goreng Krispi:
  1. Siapkan bahan-bahannya. Bersihkan lele, buang insang dan isi perutnya. Saya balur cuka di kulit lele, diamkan 5 menit. Lalu buang lendir di tubuh lele dengan cara dikerik perlahan menggunakan pisau. Bilas. Siapkan bumbu marinasi, lalu bumbui lele merata. Diamkan minimal 15 menit (saya 1 jam) supaya bumbu meresap.
  2. Setelah 15 menit, panaskan minyak goreng. Siapkan tepung maizena dalam wadah. Ambil lele, gulingkan merata di maizena, lalu goreng dengan api sedang sampai matang, Angkat, tiriskan.
  3. Sajikan lele goreng krispi dengan sambel pecel lele dan lalapan.

Sajian ikan lele goreng renyah ialah hidangan utama yang lezat. Resep dan Cara Membikin Ikan Lele Goreng Renyah, Crispy, Gurih, Garing dan Sedap. Pisang goreng yang memiliki rasa manis, serta gurih ini memiliki tekstur luar yang krispi sehingga menggugah selera masyarakat. Sudah kebayang rasa pisang goreng krispi yang enak ini. Bikin Lele Goreng Crispy Garing Mak Kreeesss.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Lele Goreng Krispi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved