Cara Gampang Membuat Es kue gabus Anti Gagal

Marian Robbins   01/07/2020 14:26

Es kue gabus
Es kue gabus

Anda sedang mencari ide resep es kue gabus yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal es kue gabus yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Es kue ini adalah salah satu jajanan favorit bunda ketika masih kecil dulu. Keberadaan es kue ini semakin jarang terlihat dikarenakan semakin gencarnya. Rindu dengan jajanan jaman dulu yang bernama Es Kue?

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari es kue gabus, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan es kue gabus yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan es kue gabus sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Es kue gabus menggunakan 4 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Es kue gabus:
  1. Sediakan 100 gr tepung hunkue
  2. Gunakan 1 liter air santan
  3. Gunakan 150 gula pasir
  4. Gunakan 3 bungkus pop ice beda rasa

Simpan dalam freezer sampai beku dan mengeras, di makan pas panas dan es kue lagi dingin mantabbb 😋. Ada banyak resep kue gabus dengan rasa yang beragam, tapi rasa keju menjadi varian paling disuka. Di beberapa daerah, kue ini juga dikenal dengan nama widaran keju atau kue telur gabus. Es gabus sendiri terkenal sebagai es jadul atau jajanan tempo dulu di khasanah makanan Indonesia.

Cara membuat Es kue gabus:
  1. Campurkan semua bahan air santan,gula pasir dan tepung hunwe kecuali perasa pop ice
  2. Setelah tercampur bagi menjadi 3 wadah lalu masukan satu per satu perasa pop ice lalu masak satu per satu sampai mendidih dan mengental
  3. Setelah 1 sudah masak tuangkan kedalam loyang yg di kali akan pelastik lakukan seterusnya
  4. Setelah selesai dinginkan di luar suhu ruangan selama 2 jam sampai asap hilang dan dingin setelah dingin masukan kedalam kulkas selama 5 jam
  5. Setelah mengeras potong sesuai selera dan bekukan

Es gabus biasanya dibuat dari tepung hunkwe, susu, dan pasta makanan. Tidak hanya buat jajanan, es gabus juga biasa disajikan untuk acara-acara nikahan, arisan, atau pertemuan keluarga. Es gabus bisa dibuat dengan bahan dasar buah-buahan, seperti menggunakan buah naga. Es gabus ini sangat menyehatkan dan memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Bahan yang diperlukan Mau tahu resepnya?

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Es kue gabus yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved