Bagaimana Menyiapkan Ayam Goreng Susu yang Menggugah Selera

Hettie Anderson   11/10/2020 20:41

Ayam Goreng Susu
Ayam Goreng Susu

Lagi mencari ide resep ayam goreng susu yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng susu yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng susu, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ayam goreng susu enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Ayam goreng rendam susu ala Ibu Ani. Assalamualaikum hey gais!, Di Ramadhan yang mulia ni, kami di tapaww studio ingin ucapkan selamat menyambut bulan Ramadhan al mubarak semoga korang semua. Sapa yang tak suka ayam satu ini.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah ayam goreng susu yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam Goreng Susu menggunakan 7 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ayam Goreng Susu:
  1. Ambil 250 gr ayam (saya dada fillet semua krn dirumah sukanya itu)
  2. Siapkan 3-4 sdm kecap manis (bisa ditambah sesuai selera)
  3. Gunakan 3 sdm susu bubuk (full cream/vanila)
  4. Gunakan 1 sdm kaldu jamur
  5. Siapkan 1/2 sdt garam
  6. Siapkan 1/2 sdt lada
  7. Sediakan 2-3 siung bawang putih (diparut)

Ayam goreng gurih ini juga merupakan salah satu resep masakan rumahan yang digemari anak-anak hingga orang tua. Rasanya yang lezat menjadikan makanan tersebut bisa dimakan dalam segala. Ayam goreng is an Indonesian and Malaysian dish consisting of chicken deep fried in oil. Ayam goreng literally means "fried chicken" in Malay (including both Indonesian and Malaysian standards) and also in many Indonesian regional languages (e.g.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Goreng Susu:
  1. Cuci bersih ayam, lalu potong sesuai selera. Campur semua bumbu ke dalam teflon, tambahkan air matang secukupnya dan aduk sampai rata. Tes rasa, bisa ditambahkan bumbu sesuai selera.
  2. Masukan potongan daging ayam, pastikan daging terendam semua oleh bumbu.
  3. Masak menggunakan api kecil agar bumbu meresap sempurna ke dalam daging.
  4. Bisa di ambil sedikit daging dan tes rasa, jika ada yg kurang masih bs ditambah. Jika kurang manis bisa ditambah kecap. Matikan api saat air sudah menyusut.
  5. Ada 3 pilihan penyajian : 1. Ayam yg sudah matang dicelupkan ke telur kocok dan dimasukan ke tepung, baru di goreng. Hasil akhir seperti ayam kentucky (disarankan bagi yg pakai daging ayam bertulang seperti paha, sayap dan dada yg tidak di fillet) 2. Ayam yg sudah matang bisa langsung di goreng dengan minyak (utk hasil lebih kering) 3. Ayam yg sudah matang bisa langsung dimakan. Saya lebih suka option ke 3 krn lebih juicy, bumbu bs dicampur di nasi dan mudah di makan oleh si batita.

Spesial resep ayam goreng Suharti yang ori atau kremes hadir untuk Bunda kali ini. Sekilas sejarah resep ini berawal dari rumah makan Ayam Goreng Ny. Ayam Bahbas menyediakan Ayam Goreng dengan lima pilihan rasa yang siap membuat kamu Ini dia restoran Ayam Goreng enak di Jakarta yang legendaris banget dan sudah punya cabang di. Jagoanku suka banget ayam goreng, yang ada "gocekane" (pegangannya), maksudnya bagian paha.baiklah, mari #BelanjaIdeDiPasarCookpad dulu.kali ini. Ayam Goreng Kuning sangat mudah dibuat.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam Goreng Susu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved