Resep Kue Gabus kejuu Anti Gagal

Clarence Bishop   24/09/2020 14:48

Kue Gabus kejuu
Kue Gabus kejuu

Anda sedang mencari ide resep kue gabus kejuu yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue gabus kejuu yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue gabus kejuu, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan kue gabus kejuu enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Sebenarnya ada banyak variasi Resep Kue Telur Gabus yang sering di jumpai di masyarakat kita, seperti kue Telur Gabus Manis, Telur Gabus NCC. Haloo Selamat Datang di Channel Youtube PUGUH KRISTANTO KITCHEN. Disini saya akan berbagi resep-resep yang pastinya uwenak.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah kue gabus kejuu yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Kue Gabus kejuu memakai 6 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Kue Gabus kejuu:
  1. Gunakan 125 gr tepung sagu
  2. Gunakan 60 gr keju parut
  3. Siapkan 25 gr margarin
  4. Siapkan 1 buah telur
  5. Siapkan Sejumput garam
  6. Ambil Minyak goreng untuk menggoreng

Kue gabus keju menjadi camilan yang sangat lezat dan sering menjadi menu sajian pada saat hari raya. Blender keju parut, mentega, garam, telur hingga halus, lembut dan tercampur rata. Resep Telur Gabus Keju asin dan gurih ini dapat ibu-ibu coba buat dirumah. Keju tak selalu harus digunakan pada pengolahan kue ini.

Langkah-langkah menyiapkan Kue Gabus kejuu:
  1. Kocok telur dan campurkan keju parut kemudian kocok kembali hingga tercampur rata dan keju hingga hancur.
  2. Setelah itu masukkan tepung terigu ke tempat kocokan telur dan keju.. Masukkan garam lalu aduk hingga rata kemudian tambahkan margarin dan ulenin hingga dapat dibentuk…
  3. Siap kan wajan yang sudah di tuang minyak lalu ambil adonan tadi sambil di dipuntir ditanggan hingga terbentuk seperti telur ikan… Lakukan hingga hampir penuh tapi adonan tetap terendam minyak ya.. Baru goreng dengan api kecil,jika udh mengapung aduk pelan² agar tidak lengket dan tidak gosong.. Masak hingga matang dan coklat keemasan.. Jika sudah matang angkat dan tiriskan siap disajikan…. 😋😋

Keju bisa diganti dengan bahan lainnya, misalnya saja kelapa yang disangrai dan kemudian dihaluskan. Kue telur gabus siap disantap sambil bersantai bersama keluarga dan minum kopi atau teh. Yuk, intip resep telur gabus keju di bawah ini! Kamu bisa coba resep telur gabus keju, nih. Cobalah membuat dalam porsi banyak, jadi bisa untuk stok camilan selama work from home (WFH).

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat kue gabus kejuu yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved