Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Geprek Pedas ala Bensu Anti Gagal

Devin Lloyd   19/06/2020 22:52

Ayam Geprek Pedas ala Bensu
Ayam Geprek Pedas ala Bensu

Lagi mencari ide resep ayam geprek pedas ala bensu yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam geprek pedas ala bensu yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam geprek pedas ala bensu, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ayam geprek pedas ala bensu enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Resep Ayam Geprek Pedas Ala Bensu. Kepikiran pengen makan ayam geprek ala bensu, tapi dompet lagi menipis buat ngorder #deritaakhirbulan. Pas iseng ngecek kulkas ada ayam, cus deh search resep ayam geprek dan akhirnya berhasil untuk pertama kalinya.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ayam geprek pedas ala bensu yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam Geprek Pedas ala Bensu memakai 12 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam Geprek Pedas ala Bensu:
  1. Sediakan 2 potong ayam
  2. Gunakan 1 butir telur
  3. Ambil 3 siung bawang putih
  4. Sediakan Merica (saya pakai bubuk)
  5. Gunakan Ketumbar (saya pakai bubuk)
  6. Sediakan 5 sdm tepung terigu
  7. Siapkan 3 sdm tepung maizena
  8. Siapkan Garam
  9. Ambil Gula
  10. Ambil Cabe rawit 25 buah (sesuai selera tingkat kepedasan masing2)
  11. Sediakan 2 siung bawang putih
  12. Gunakan Penyedap rasa

Resep ayam geprek ala bensu, kriuknya ayam geprek dengan lumuran sambal merah yang super pedas sangat menggugah selera, dijamin enak dan buatnya simple. Cara membuat ayam geprek pedas ala bensu favorit. Ayam geprek istimewa keju atau susu, crispy sambal bawang, kriuk dan balado. Padahal ayam geprek ala geprek bensu yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Langkah-langkah membuat Ayam Geprek Pedas ala Bensu:
  1. Cuci bersih ayam. Kemudian marinasi dengan merica bubuk. Ketumbar bubuk. 3 siung bawang putih yang sudah dihaluskan. Dan garam secukupnya. remas ayam pastikan terbalur semua bumbu. Biarkan selama kurang lebih 2 jam ya mom. Agar bumbu meresap ke ayam.
  2. Setelah dirasa bumbu teresap masukkan telur.kocok hingga semua bagian ayam terbalur telur. Aduk hingga rata.
  3. Campurkan 5 sdm tepung terigu. 3 sdm maizena. Beri sedikit garam dan penyedap rasa. Aduk hingga tercampur rata.
  4. Masukkan ayam yang sudah terbalur telur ke dalam campuran tepung. Aduk dan pastikan semua bagian ayam terlapisi tepung. Kemudian panaskan minyak. Goreng ayam dengan api kecil. Goreng hingga matang
  5. Selanjutnya mari buat sambal bawangnya ya mom.panaskan wajan beri sedikit minyak. Goreng 25 cabe rawit dan 2 siung bawang putih. Setelah itu uleg dengan garam gula dan tuang minyak panas.
  6. Geprek ayam campurkan dengan sambal bawang. Sajikan dengan nasi panas dijamin nagih. Selamat mencoba :)

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam geprek ala geprek bensu, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Kali ini saya ingin membuat ayam geprek super pedas, cara membuatnya gampang, dan bahannya juga mudah dicari. Ayam geprek bensu mempunyai rasa yang lezat serta nikmat dan harga terjangkau membuatnya begitu diburu masyarakat. Bisa jadi ayam geprek bensu menjadi salah makanan kekininan. RESEP SAMBEL AYAM GEPREK ALA GEPREK BENSU.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam Geprek Pedas ala Bensu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved