Resep Ayam Goreng ala KFC, Sempurna

Irene Webster   09/10/2020 02:21

Ayam Goreng ala KFC
Ayam Goreng ala KFC

Lagi mencari inspirasi resep ayam goreng ala kfc yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng ala kfc yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Untuk teman-teman yang mau membantu aku untuk membuat video youtube yang baru-baru lagi, kalian bisa support aku dengan cara donasi k. Resep Ayam Goreng Tepung ala KFC. Beberapa kali bikin ayam goreng tepung pasti gagal baru ini nyobain resep yg se simpel mungkin eh malah jadi 🥰 enaaaaaaak lg rasanya 👌 AYAM GORENG ala KFC.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng ala kfc, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ayam goreng ala kfc yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam goreng ala kfc yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam Goreng ala KFC memakai 16 bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ayam Goreng ala KFC:
  1. Gunakan 1 ekor (800 gr) ayam
  2. Ambil 500 ml air dingin + es batu
  3. Gunakan 🍥Bumbu marinasi ayam:
  4. Siapkan 1 sdt paprika bubuk (bisa skip)
  5. Gunakan 1 sdt merica bubuk
  6. Sediakan 1 sdt bawang putih bubuk (sy pakai 3 siung bawang putih diparut)
  7. Ambil 1 sachet masako ayam
  8. Siapkan 3 sdm susu cair
  9. Gunakan 🍥Bahan B:
  10. Sediakan 200 gr tepung terigu cakra
  11. Siapkan 50 gr tepung maizena
  12. Ambil 150 gr chicken powder (bisa sasa, kobe, dll)
  13. Siapkan 1 sachet (27 gr) susu bubuk dancow
  14. Gunakan 1 sachet masako ayam
  15. Siapkan 1/2 sdt merica bubuk
  16. Sediakan 1 sdt italian seasoning atau oregano (bisa skip)

Tapi sebenarnya tak susah pun nak buat sendiri ayam goreng ala-ala KFC. Anda boleh ikuti beberapa langkah mudah di bawah untuk buat ayam goreng KFC sendiri di rumah! Apa yang anda perlukan hanyalah ayam dan beberapa jenis tepung lain untuk dapatkan rasa sebenar ayam goreng KFC! Bila ayam goreng kfc dah agak perang, tutup kuali dengan penutup dan kecilkan api.

Cara membuat Ayam Goreng ala KFC:
  1. Ini paprika bubuk yang saya pakai, bisa di skip bila tidak ada.
  2. Campur bumbu marinasi ayam dalam wadah, aduk rata. Masukkan ayam, aduk rata hingga kesela-sela daging.
  3. Tutup wadah berisi ayam & bumbu marinasi. Masukkan kedalam kulkas, biarkan semalaman. Sisihkan.
  4. Panaskan Minyak dengan api kecil saja, biarkan hingga benar2 panas.
  5. Sambil menunggu minyak panas. Masukkan semua bahan B kedalam wadah, aduk rata.
  6. Siapkan wadah, beri air es, tambahkan 3 sdm campuran bahan B, aduk rata.
  7. Siapkan ayam yang sudah dimarinasi, Balurkan ketepung, Celupkan ke air es, lalu Balurkan ketepung lagi, lalu Celupkan ke air es lagi, terakhir Balurkan ketepung sambil dicubit-cubit supaya keriting.,,, jadi 3x baluran tepung & 2x celupan air es,,, tapi sesuai selera ya, kalau mau lebih tebal lagi bisa dibalur & dicelup berulang-ulang.
  8. Begini hasilnya. Kemudian ayam langsung di goreng ya jangan dibiarkan dulu krn nanti saat sdh matang, hasil ayam gorengnya bisa keras & tebal kalo tidak langsung digoreng. (Pengalaman pribadi).,,, Gorengnya harus dalam minyak yg banyak, minyak hrs benar2 panas ya & pakai api kecil saja.
  9. Ini sisa gumpalan tepung setelah diayak, bisa digoreng buat kremesan ayam, setelah dingin masukkan kedalam toples atau plastik. Atau bisa juga dibuat bakwan.
  10. Ayam goreng ala KFC siap disajikan. Selamat Mencoba 😃

Biar ayam benar-enar masak baru angkat dan tos. Hidang ayam goreng semasa panas-panas bersama kentang. Pasti anda pernah set makan nasi mentega atau butter rice bersama ayam goreng di KFC bukan? Salah satu lokasi yang menawarkan pilihan butter rice yang sedap adalah di restoran makanan segera ini memang mendapat tempat di hati orang ramai. Bukan sahaja nasi ini digemari oleh orang dewasa kerana rasa dan bau yang wangi, malah nasi ini […] Melihat ayam goreng KFC dan McD, siapa sih yang tidak penasaran ingin mengetahui bagaimana cara membuat ayam goreng serenyah itu… Ternyata. kunci dalam membuat ayam goreng ala krispi ini adalah pada tepung dan proses pembuatannya.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam goreng ala kfc yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved