Resep Ayam Goreng Crispy / Kentucky, Bisa Manjain Lidah

Wayne Burton   07/11/2020 06:20

Ayam Goreng Crispy / Kentucky
Ayam Goreng Crispy / Kentucky

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam goreng crispy / kentucky yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng crispy / kentucky yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng crispy / kentucky, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ayam goreng crispy / kentucky yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Ayam Goreng Tepung ala Kentucky siap dihidangkan bersama saus & sambal. Resep Koki juga mendapatkan info yang bermanfaat dari blog milik Aiko di Food Experimentalist. Agar hasil gorengan ayam lebih crispy, ada beberapa hal yang harus diperhatikan: Campuran tepung dan air:.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam goreng crispy / kentucky sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Ayam Goreng Crispy / Kentucky menggunakan 12 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ayam Goreng Crispy / Kentucky:
  1. Sediakan 250 gr ayam
  2. Siapkan Bumbu ayam :
  3. Siapkan 2 siung bawang putih
  4. Sediakan 1 cm jahe
  5. Gunakan 1 cm kunyit
  6. Siapkan Secukupnya lada bubuk
  7. Siapkan Secukupnya garam
  8. Gunakan Bahan pelapis :
  9. Sediakan 250 gr tepung terigu
  10. Ambil 1 sachet masako ayam
  11. Siapkan 1/2 sdt garam
  12. Sediakan 1/2 sdt merica bubuk

Tapi untuk budak yang masih kecil lagi tentunya tak boleh nak makan yang pedas sikit kan. Cara membuat Ayam Goreng Super Crispy. Lihat juga resep Ayam Goreng Crispy Ala KFC (Awet Renyah) enak lainnya. Untuk mendapatkan cuan yang banyak dari peluang bisnis ayam goreng crispy, langkah paling utama yang harus kamu lakukan adalah mencari bahan masakan yang murah.

Cara menyiapkan Ayam Goreng Crispy / Kentucky:
  1. Haluskan bumbu untuk ayam
  2. Cuci bersih ayam. Lumuri dengan bumbu halus. Simpan di kulkas beberapa jam agar bumbu meresap
  3. Campur semua bahan pelapis. Aduk sampai rata. Ambil 4 sendok bahan pelapis lalu tambahkan air secukupnya. Aduk rata (adonan basah agak kental)
  4. Ambil ayam yang sudah dibumbui. Celupkan ke adonan basah. Lalu gulingkan ke tepung kering, cubit2 dikit biar kriwil
  5. Langsung goreng dalam minyak panas dengan api kecil sampai warnanya coklat keemasan
  6. Angkat dan tiriskan

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan ayam goreng khas ala KFC. Ayam goreng crispy tersebut merupakan salah satu makanan favorit dan populer di Indonesia bahkan di luar negeri, Dari kalangan anak-anak sampai orang dewasa akan menyukai rasa nikmat,gurih dan renyahnya. Banyak sekali bisa kita jumpai restoran yang menyajikan menu ayam goreng crispy bahkan sampai dipinggir jalan banyak juga. Buat Anda yang ingin tahu cara membuat ayam goreng tepung crispy yang empuk dan renyah admin akan membagikannya untuk Anda. Masakan daging ayam merupakan favorit masyarakat Indonesia bahkan banyak keluarga yang kerap menyajikan menu ini untuk lauk harian.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam Goreng Crispy / Kentucky yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved