Cara Gampang Menyiapkan Marinasi Ayam Goreng Susu Anti Gagal

Genevieve Boyd   09/10/2020 17:42

Marinasi Ayam Goreng Susu
Marinasi Ayam Goreng Susu

Sedang mencari ide resep marinasi ayam goreng susu yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal marinasi ayam goreng susu yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari marinasi ayam goreng susu, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan marinasi ayam goreng susu yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat marinasi ayam goreng susu yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Marinasi Ayam Goreng Susu memakai 9 jenis bahan dan 1 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Marinasi Ayam Goreng Susu:
  1. Sediakan 1 kg Ayam boleh dada boleh paha
  2. Gunakan 2 butir telur
  3. Sediakan 1/2 ltr Susu Sapi Segar
  4. Gunakan Atau 2sachet susu Bubuk Dancow Putih
  5. Siapkan 1 Sdt Garam
  6. Gunakan 2 Bks Merica Ladaku
  7. Gunakan 200 gr Tapioka Sagu Tani
  8. Siapkan 250 gr Tepung Terigu untuk Baluran sebelum digoreng
  9. Gunakan Air Secukupnya.(bila memakai susu bubuk)
Langkah-langkah membuat Marinasi Ayam Goreng Susu:
  1. Siapkan Ayam. Cuci Bersih. Tiriskan. Campur Telur, Garam, merica bubuk, Susu, dan Tapioka aduk rata. Masukkan ayam simpan dalam lemari pendingin kurang lebih 1jam, semakin lama semakin meresap. Biasanya saya semalaman, besok pagi baru di balur tepung terigu dan digoreng untuk bekal anak2 sekolah. Selamat Mencoba.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat marinasi ayam goreng susu yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved