Cara Gampang Menyiapkan Lele Goreng Tepung Crispy, Menggugah Selera

Amanda Bailey   05/07/2020 21:38

Lele Goreng Tepung Crispy
Lele Goreng Tepung Crispy

Lagi mencari ide resep lele goreng tepung crispy yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal lele goreng tepung crispy yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari lele goreng tepung crispy, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan lele goreng tepung crispy enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Ikan lele bisa dibilang salah satu lauk jenis yang murah, enak, bergizi, dan mudah diolah. Sehingga tak heran kalau banyak sekali varian olahan dari ikan. Pecel Lele Crispy merupakan salah satu jenis olahan ikan lele yang unik, karena yang biasanya kita temukan hanya dijadikan lele goreng biasa atau di goreng kuning saja.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan lele goreng tepung crispy sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Lele Goreng Tepung Crispy menggunakan 10 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Lele Goreng Tepung Crispy:
  1. Siapkan 1 kg Lele (7-8 ekor)
  2. Gunakan Jeruk Nipis
  3. Gunakan Tepung Bumbu secukupnya (me: MamaSuka)
  4. Siapkan Minyak untuk menggoreng
  5. Sediakan Bumbu Halus :
  6. Siapkan 5 siung Bawang Putih
  7. Siapkan 1 sdm Biji Ketumbar
  8. Ambil 2 cm Kunyit
  9. Gunakan 1 sdm Garam
  10. Sediakan secukupnya Merica

Anda pun bisa membuatnya sendiri di rumah dengan memperhatikan resep yang kami bagikan ini. Lele goreng tepung ini sangat pas disajikan bersama nasi putih hangat. Ikan crispy adalah ikan filet yang sudah dicampur dengan telur dan bumbu dan dibalut tepung kemudian digoreng. Rasanya dan renyah dan gurih bumbu sangat enak disajikan bersama nasi atau juga bisa disajikan sebagai cemilan dari ikan dengan menggunakan saus.

Langkah-langkah menyiapkan Lele Goreng Tepung Crispy:
  1. Cuci bersih lele, gosok-gosok dengan garam untuk menghilangkan lendir. Kucurkan jeruk nipis agar tidak amis. Lebih bagus lelenya dikerat-kerat agar bumbu lebih meresap.
  2. Ulek bumbu halus.
  3. Balur lele dengan bumbu halus. Tambahkan sedikit air sampai lele terendam. Diamkan 15 menit. Setelah itu balur dengan tepung bumbu secukupnya.
  4. Panaskan minyak. Goreng lele dengan api sedang. Tidak perlu sering dibolak balik agar lele tidak hancur. Tunggu satu sisi matang dulu, baru kemudian dibalik. Goreng hingga keemasan.
  5. Siap disajikan. Bisa dicocol sambal dan dilengkapi dengan lalapan. Selamat menikmati 😊👌.

Pisang goreng crispy memang lebih menarik jika dibandingkan dengan pisang goreng biasa. Dalam menu satu ini, Kamu akan merasakan tepung pisang yang lebih renyah dan pasti Kamu akan menyukainya. Selain itu, cara pembuatan serta bahan yang digunakan pun sebenarnya sangat. resep udang goreng tepung renyah dan cara membuat udang goreng crispy lengkap bahan bumbu udang goreng tepung bumbu lengkap tips memasak Resep Udang Goreng Tepung - Jadi kemarin ceritanya habis makan menu bento di restoran Jepang. Sesampainya di rumah dapat requesan dari. Cara Membuat Ikan Goreng Tepung Lebih Crispy Lagi Mau buat ikan goreng yang krispinya maksimal?

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Lele Goreng Tepung Crispy yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved