Cara Gampang Menyiapkan Bidaran keju renyah dan sehat (kue gabus), Bisa Manjain Lidah

Verna Flowers   30/11/2020 05:00

Bidaran keju renyah dan sehat (kue gabus)
Bidaran keju renyah dan sehat (kue gabus)

Anda sedang mencari ide resep bidaran keju renyah dan sehat (kue gabus) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bidaran keju renyah dan sehat (kue gabus) yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bidaran keju renyah dan sehat (kue gabus), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan bidaran keju renyah dan sehat (kue gabus) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Di Video kali ini, saya berbagi kepada Anda cara bikin kue telur gabus keju atau widaran keju atau bidaran keju. Ternyata untuk membuat bidaran keju yang enak tidaklah sulit. Jangan lupa like, share dan subscribe ya guys.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah bidaran keju renyah dan sehat (kue gabus) yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bidaran keju renyah dan sehat (kue gabus) memakai 6 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Bidaran keju renyah dan sehat (kue gabus):
  1. Ambil 250 gr tepung tapioka/ sagu
  2. Gunakan 50 gr mentega
  3. Ambil 1 blok keju cheddar ukuran 75gr yg diparut
  4. Gunakan 2 butir telur
  5. Siapkan 1/2 sdt garam
  6. Gunakan minyak untuk menggoreng

Ada pula yang manis dibalut dengan gula halus dikenal dengan nama kue widaran. Daun bidara sendiri berwarna hijau dan memiliki bentuk elips. Siapa sangka ternyata daun yang buahnya bisa dimakan ini memiliki banyak manfaat untuk Penggunaan masker daun bidara secara teratur sangat berkhasiat untuk membuat kulit tetap cantik dan sehat. Kue widaran merupakan kue yang gurih, renyah, manis dan enak, jadi cocok sekali jika dijadikan sebagai sajiannya bersama keluarga.

Langkah-langkah menyiapkan Bidaran keju renyah dan sehat (kue gabus):
  1. Siapkan bahan. Disini saya merekomendasikan untuk memakai tepung sagu tani krna hasilnya bgus
  2. Campurkan keju, mentega, garam dan telur. Aduk sampai rata menggunakan kocokan tangan/ mixer
  3. Setelah rata, masukkan tepung sagu sedikit demi sedikit, dan uleni sampai halus. (Hasil adonan saya kelihatan lembek, tp sebenernya lembut dan kalis)
  4. Bentuk kue gabus dan langsung masukkan ke minyak yang mempunyai suhu ruang. Setelah adonan dirasa cukup, nyalakan api kecil agar bidaran renyah dalamnya dan warna yg dihasilkan cantik (tidak gosong). Saran saya gunakan 2 wajan agar proses menggoreng lebih cepat

Tags: Bahan Membuat Bidaran Keju, Bahan Membuat Telur Gabus, Bahan Membuat Widaran Keju, Bidaran Keju, Camilan Hari Raya, Cara Membuat Bidaran. Blender keju parut, mentega, garam, telur hingga halus, lembut dan tercampur rata. Ide bisnis kue lebaran:telur gabus tanpa keju paling gampang Telur gabus yang ini dapat banget Fungsi : Untuk membuat dan mencetak kue kering bidaran keju secara continous dengan jumlah Resep dan tutorial membuat telur gabus keju renyah Murah meriah dan praktis cocok untuk pemua. Rahasia Resep Kue Telur Gabus Keju yang Renyah anti Gagal. Sebenarnya ada banyak variasi Resep Kue Telur Gabus yang sering di jumpai di masyarakat kita, seperti kue Telur Gabus Manis Resep Widaran Keju l Bidaran Renyah Empuk

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bidaran keju renyah dan sehat (kue gabus) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved