Bagaimana Menyiapkan Susu Keju Goreng yang Lezat

Julia Guzman   05/07/2020 12:47

Susu Keju Goreng
Susu Keju Goreng

Anda sedang mencari ide resep susu keju goreng yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal susu keju goreng yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari susu keju goreng, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan susu keju goreng enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Pisang goreng Coklat Keju susu enak lainnya. Tahu gak bun? ternyata susu pun bisa kita goreng menjadi cemilan yang renyah diluar tetapi lembut di dalam, ialah resep susu goreng keju. Kamu bisa membuat pie susu keju goreng dengan bahan sederhana dan cara membuat yang mudah.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan susu keju goreng sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Susu Keju Goreng menggunakan 8 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Susu Keju Goreng:
  1. Siapkan 150 mL Susu plain
  2. Sediakan 150 gr Keju parut
  3. Gunakan 5 sdm Tepung maizena
  4. Gunakan 4 sdm Gula pasir
  5. Gunakan 1 sdt Garam
  6. Gunakan 100 mL Air
  7. Ambil 5 sdm Tepung Terigu
  8. Ambil Secukupnya Tepung roti

Campurkan susu, parutan keju, irisan bawang, parutan keju, bumbu mi, dan minyak mi, lalu masak dengan api kecil sambil diaduk rata. Baca juga: Susu Segar Bisa Cepat Basi, Begini Cara. Harga jual jagung manis susu keju bisa dibilang sangat murah dan bisa terjangkau mulai dari anak - anak sampai dewasa. Susu goreng aka sugor atau sureng memang yang paling enak susu goreng keju.

Cara menyiapkan Susu Keju Goreng:
  1. Panaskan susu, campurkan dengan keju gula, dan garam. Aduk agar merata.
  2. Larutkan maizena dengan sedikit air.
  3. Gunakan api kecil dan tambahkan larutan maizena ke dalam susu yang sudah mendidih. Aduk merata sampai mengental.
  4. Tuang ke dalam wadah yang sudah di alasi plastik, simpan di dalam kulkas minimal selama 2 jam agar tidak bocor saat digoreng.
  5. Potong-potong adonan menjadi ukuran yang diinginkan.
  6. Celupkan pada campuran tepung terigu dan air, balut dengan tepung roti.
  7. Goreng dengan api kecil agar tidak mudah gosong. Saat menggoreng disarankan untuk tidak dibolak-balik (balik hanya satu kali), angkat jika sudah kekuningan, sajikan.

Kue sugor ini bisa Bunda buat modifikasi rasa dengan aneka rasa atau diberi pelengkap kuah saos atau saus. Bahan:: Pisang kepok Susu kental manis Keju cheddar Sasa tepung pisang goreng Air #Pisang #Gorengpisang #Pisangkrispi. Tepung panir atau roti secukupnya dan merek sesuai selera. Cara membuat susu goreng keju Bingung bagaimana cara membuat jasuke alias jagung susu keju yang lezat? SISUKE Singkong Susu Keju Outlet pagutan : Jl Bung Karno pagutan pesongoran, dpn aloha karaoke,samping pesona hijau bakery Outlet.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat susu keju goreng yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved