Bagaimana Menyiapkan Ayam goreng ala kfc yang Menggugah Selera

Clyde Cunningham   14/08/2020 09:28

Ayam goreng ala kfc
Ayam goreng ala kfc

Sedang mencari ide resep ayam goreng ala kfc yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng ala kfc yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng ala kfc, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ayam goreng ala kfc yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Untuk teman-teman yang mau membantu aku untuk membuat video youtube yang baru-baru lagi, kalian bisa support aku dengan cara donasi k. Resep Ayam Goreng Tepung ala KFC. Beberapa kali bikin ayam goreng tepung pasti gagal baru ini nyobain resep yg se simpel mungkin eh malah jadi 🥰 enaaaaaaak lg rasanya 👌 AYAM GORENG ala KFC.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam goreng ala kfc sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Ayam goreng ala kfc menggunakan 16 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam goreng ala kfc:
  1. Siapkan 1 ekor ayam
  2. Sediakan Bahan marinasi
  3. Ambil 8 siung bawang putih
  4. Siapkan 1 ruas jari kunyit
  5. Sediakan 2 sdt garam
  6. Ambil 1 sdt merica
  7. Sediakan 1 sct royco/masako
  8. Ambil Bahan kering
  9. Siapkan 1 kg tepung protein tinggi (me:tepung cakra kembar)
  10. Sediakan 1 sdt soda kue
  11. Ambil 1 sdt merica bubuk
  12. Gunakan 1 sct royco/masako
  13. Ambil 2 sdt garam halus
  14. Ambil 2 sdt penyedap (optional)
  15. Sediakan Air utk pencelup
  16. Sediakan Minyak utk menggoreng

Biasalah, orang Malaysia memang minat yang pedas-pedas ini. Menurut pemilik resepi asal ini, Cahaya Kasih Firdausi resepi ayam goreng KFC jenis 'spicy' ini telah menjadi kesukaan ramai pelanggannya. Rata-rata mereka yang telah mencubanya pasti puas hati. Pasti anda pernah set makan nasi mentega atau butter rice bersama ayam goreng di KFC bukan?

Langkah-langkah menyiapkan Ayam goreng ala kfc:
  1. Haluskan bumbu marinasi dan campur ke ayam hingga rata.diamkan paling cepat 3jam.kalo saya selalu membumbui 1hari sebelum di gunakan supaya bumbu lebih meresap dan daging ayam pun lunak
  2. Siap kan bahan kering dan air.dibaskom air saya menggunakan 2 lapis yg bewarna pink itu baskom yang berlubang lubang.guna nya saat ayam di celupkan ke air kita cukup mengangkat baskom pink itu saja dan air turun sendiri sehingga tangan kita tetap kering.
  3. Masukan ayam ke tepung aduk2 hingga semua ayam terbalut tepung.lalu celup kan ke air.lakukan terus berulang.semakin banyak celupkan ke air semakin tebal hasil tepung. - Tepung🔜air🔜tepung🔜air🔜tepung🔜air🔜tepung.tidak perlu dicubit2 manja😀 cukup aduk2 balik saja tepung nya
  4. Goreng menggunakan minyak panas dan api besar.jika sudah bewarna coklat kecil kan api
  5. Untuk mendapatkan krupuk kriuk2 nya.ayak tepung yg tersisa yg telah digunakan lagi.sisa tepung halusnya bisa disimpan dan digunakan utk menggoreng yg lain seperti terong krispy atau tempe dll

Salah satu lokasi yang menawarkan pilihan butter rice yang sedap adalah di restoran makanan segera ini memang mendapat tempat di hati orang ramai. Bila ayam goreng kfc dah agak perang, tutup kuali dengan penutup dan kecilkan api. Biar ayam benar-enar masak baru angkat dan tos. Hidang ayam goreng semasa panas-panas bersama kentang. Melihat ayam goreng KFC dan McD, siapa sih yang tidak penasaran ingin mengetahui bagaimana cara membuat ayam goreng serenyah itu… Ternyata. kunci dalam membuat ayam goreng ala krispi ini adalah pada tepung dan proses pembuatannya.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam goreng ala kfc yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved