Resep Bolu Kelapa, Sempurna

Noah Brady   06/08/2020 21:38

Bolu Kelapa
Bolu Kelapa

Lagi mencari ide resep bolu kelapa yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu kelapa yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu kelapa, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan bolu kelapa yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah bolu kelapa yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bolu Kelapa menggunakan 8 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Bolu Kelapa:
  1. Sediakan 4 btr telur
  2. Sediakan 1 sdt sp/tbm/ovalet
  3. Sediakan 200 gr gula pasir (g suka manis bisa dikurangi 150 gr)
  4. Siapkan 250 gr terigu serbaguna / protein sedang
  5. Gunakan 250 ml minyak sayur
  6. Ambil 1/2 butir kelapa parut ½ tua (me 200 gr)
  7. Siapkan 1/2 sdt garam
  8. Sediakan 1/4 sdt vanili
Cara membuat Bolu Kelapa:
  1. Siapkan bahan, panaskan oven. Dalam wadah mix gula pasir, sp dan telur dengan kecepatan tinggi sampai kental dan ngembang.
  2. Masukkan vanili dan garam, mix rata. Masukkan terigu secara bertahap mix rata dengan kecepatan rendah, matikan mixer.
  3. Masukkan kelapa parut (sisakan sedikit untuk toping) aduk rata dan terakhir masukkan minyak sayur secara perlahan sambil diaduk rata dan tidak ada yg mengendap didasar adonan (pastikan tercampur rata ya bund)
  4. Tuang ke loyang kecil2 yg sudah diolesi minyak kl aku pake cetakan pie kecil2 yg dialasi cup kertas, masukkan adonan jangan terlalu penuh cz nanti ngembang bolunya. Lakukan sampai adonan habis
  5. Taburi kelapa parut secukupnya untuk toping lalu oven +- 30 menit dengan api sedang (sy pake otang) kl atasnya sudah agak keemasan angkat
  6. Harum banget kelapanya… gak sabar pingin icip-icip 😃…bila sudah matang biarkan sesaat diloyang kl sudah hangat baru keluarkan dan letakkan di cooling rak…. nyam.. nyam Mantul pokoknya 👌😉🤗
  7. Siap untuk temani secangkir kopi atau teh

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bolu Kelapa yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved