Resep Bolu peca' yummii, Lezat

Ruby Elliott   07/11/2020 16:20

Bolu peca' yummii
Bolu peca' yummii

Lagi mencari inspirasi resep bolu peca' yummii yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu peca' yummii yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu peca' yummii, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan bolu peca' yummii yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Bolu Peca Khas Sulawesi enak lainnya. Assalamualaikum Divideo kali ini saya akan berbagi resep bolu peca' khas Bugis. Bolu peca merupakan salah satu kue khas Bugis yang masuk dalam daftar.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bolu peca' yummii sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Bolu peca' yummii memakai 10 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bolu peca' yummii:
  1. Ambil 3 butir telur
  2. Siapkan 1/2 sdt vanili bubuk
  3. Gunakan 1 sdm gula pasir
  4. Ambil 3/4 cup tepung ketan sangrai (me; rose brand)
  5. Sediakan 2 sdm tepung terigu protein sedang
  6. Ambil 1/2 sdt soda kue
  7. Sediakan Bahan rendaman:
  8. Siapkan 200 gr gula merah
  9. Sediakan 500 ml air
  10. Gunakan 1 lembar daun pandan

Kue bolu peca memiliki cita rasa yang manis dan dengan teksturnya yang empuk. Rasa manis dari kue bolu peca ini dihasilkan dari campuran gula merah yang menjadi bahan dasar dari kue ini. Kue bolu peca khas makasar siap dinikmati. Anda bisa membuat resep kue bolu peca ini dirumah dan sajikan kue bolu peca ini sebagai camilan ketika sedang santai bersama keluarga tercinta atau.

Cara menyiapkan Bolu peca' yummii:
  1. Campur semua bahan rendaman, masak sampai mendidih sambil diaduk2, angkat dan sisihkan.
  2. Panaskan kukusan terlebih dahulu. - Di wadah terpisah, kocok telur, gula pasir dan vanili sampai mengembang, masukkan tepung ketan, terigu dan soda kue sembari diayak, aduk perlahan.
  3. Tuang kedalam loyang brownies yang sudah diberi olesan margarin dan taburan tipis tepung terigu. - Masukkan kedalam panci kukusan yang telah beruap banyak. Kukus selama +/- 15 menit.
  4. Setelah matang, angkat, potong2 lalu rendam kedalam air gula merah tadi, diamkan agar air gula bisa meresap sempurna kesetiap bagian kue. Bisa juga di simpan dikulkas. - Enak disajikan dalam keadaan dingin.

Demikian langkah penyajian kue bolu peca dari resep cemilan nikmat kue bolu peca khas bugis ala dapur rumah untuk keluarga tercinta. Dapatkan resep sajian sedap nikmat lainnya hanya di. Bolu Peca memiliki tekstur yang lembut saat berada di mulut kita. Campuran gula merah merah yang berada didalamnya menjadikan kue ini terasa sangat manis. Gula merah ini juga menjadi ciri khas.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bolu peca' yummii yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved