Langkah Mudah untuk Membuat Paklay Ayam Ala Rumahan Anti Gagal

Genevieve Miller   18/11/2020 01:58

Paklay Ayam Ala Rumahan
Paklay Ayam Ala Rumahan

Anda sedang mencari ide resep paklay ayam ala rumahan yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal paklay ayam ala rumahan yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari paklay ayam ala rumahan, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan paklay ayam ala rumahan enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Paklay, Paklay sayur enak lainnya. Biasanya, masakan rumahan seperti telur dadar, ayam goreng, dan sebagainya disukai oleh kebanyakan orang. Siapa sih yang ga tau Ayam Geprek?

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah paklay ayam ala rumahan yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Paklay Ayam Ala Rumahan menggunakan 11 bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Paklay Ayam Ala Rumahan:
  1. Ambil 4 bt bawang merah
  2. Sediakan 2 bt bawang putih
  3. Gunakan Ayam
  4. Ambil Sawi putih
  5. Ambil Wortel
  6. Gunakan Daun bawang, seledri
  7. Sediakan Kembang kol
  8. Gunakan 15 bh cabai
  9. Sediakan Garam, gula dan kaldu jamur
  10. Ambil Kecap dan saus tiram
  11. Gunakan 1 bh tomat

ID - Jika biasanya mi ayam selalu dilengkapi dengan potongan ayam fillet yang dibumbui kecap, kali ini kamu bisa menambahnya dengan potongan ati ampela yang membuat rasanya makin tambah spesial. Bagi pecinta ayam, mungkin hidangan ayam lada hitam ini sudah sangat familiar. Perpaduan rasa pedas, manis, dan asin yang pas membuatnya semakin menggugah selera. Yuk, cari tahu gimana sih cara membuat resep ayam lada hitam ala rumahan yang bikin ketagihan.

Langkah-langkah membuat Paklay Ayam Ala Rumahan:
  1. Potong semua bahan yg disebutkan di atas, cuci bersih
  2. Cuci bersih dan potong dadu ayam yg disiapkan tadi, rebus hingga setengah matang
  3. Tumis bawang merah dan bawang putih yg dicincang tunggu sampai layu dan harum
  4. Masukkan cabai masak hingga layu
  5. Masukkan berbagai sayuran yg telah dipotong dan dicuci tadi
  6. Masukan garam, gula, kaldu, kecap manis dan saus tiram secukupnya
  7. Masak hingga sayuran sedikit layu, lalu masukan air 2 gelas besar, tunggu hingga mendidih
  8. Masukan ayam dan tomat kemudian cicip masakan, bila dirasa kurang bisa tambahkan bumbu sesuai selera
  9. Setelah matang, paklay ala rumahan bisa dinikmati
  10. Selamat mencoba

Memasak sendiri dengan sayuran ala rumahan jadi langkah awal memulai pola makan sehat. Sehat dapat diraih, hemat pun tak terelakkan. Jadikan sayuran sebagai menu spesial dan istimewa untuk keluarga. Resep ayam bakar pedas manis ayudiahrespatih on instagram. Membuat menu berbuka puasa ala rumahan sendiri kamu juga dapat berkreasi dengan bahan bahan yang menyehatkan dan.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan paklay ayam ala rumahan yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved