Resep Kue Kelapa Gula Aren Anti Gagal

Sophia Hughes   20/08/2020 11:13

Kue Kelapa Gula Aren
Kue Kelapa Gula Aren

Anda sedang mencari ide resep kue kelapa gula aren yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue kelapa gula aren yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue kelapa gula aren, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan kue kelapa gula aren yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah kue kelapa gula aren yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Kue Kelapa Gula Aren menggunakan 4 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Kue Kelapa Gula Aren:
  1. Siapkan sesuai selera Kelapa parut. Banyaknya
  2. Ambil Tepung terigu. Banyaknya trgantung kelapa
  3. Sediakan 1 bongkah Gula Aren / Gula Jawa
  4. Siapkan Minyak kelapa utk menggoreng
Cara membuat Kue Kelapa Gula Aren:
  1. Parut kelapa. Atau bisa beli yg udh diparutin ya. Berapa banyak sesuai selera. In bahan pokok yg lain ngikutin. Ini setengah batok kelapa.
  2. Campurkan tepung terigu. Kalau mau tebel dgn tepung bisa banyakin tepungnya, tpi klo mau lbh brasa kelapa jgn bnyak2 tepungnya yg pnting trcampur.
  3. Cairkan gula aren/jawa. Karna bentuknya batok, didihkan aja dlm wadah. Trus masukin ke adonan tapi disaring ya biar gk ad gumpalan
  4. Campur sampai adonan kalis.
  5. Goreng deh. Ukuran sesuai selera. Mau garing tipis2 aja gorengnya.
  6. Ready to serve. Gampang kan… so simple and nyummy 😋

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat kue kelapa gula aren yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved