Cara Gampang Menyiapkan Bolu Gulung kukus Mini, Enak

Iva Burton   18/10/2020 14:04

Bolu Gulung kukus Mini
Bolu Gulung kukus Mini

Sedang mencari ide resep bolu gulung kukus mini yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu gulung kukus mini yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Bolu Pop Ice Kukus Mini enak lainnya. Ini resepnya agak beda dr yg kemarin. Karna tiba² anak minta bikinin dan ternyata margarin tinggal dikit bgt, jadi diganti minyak aja.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu gulung kukus mini, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan bolu gulung kukus mini enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat bolu gulung kukus mini yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bolu Gulung kukus Mini menggunakan 11 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Bolu Gulung kukus Mini:
  1. Siapkan 3 btr telur
  2. Siapkan 75 gr gula pasir
  3. Sediakan 1/2 sdt SP
  4. Siapkan Sedikit vanili & garam
  5. Sediakan 60 gr terigu
  6. Ambil 15 gr susu bubuk
  7. Siapkan 30 gr margarin, lelehkan
  8. Sediakan 30 gr minyak
  9. Gunakan secukupnya Pasta coklat
  10. Siapkan Butter cream utk olesan
  11. Sediakan secukupnya Keju parut

Resep Kue Bolu Gulung Kukus Mini Rasa Pandan kueresep.com. Lihat juga resep Mini Rainbow Roll Cake (Bolu gulung kukus mini) enak lainnya. Bolu Gulung Kukus Choco Mini Jika ukuran kue bolu kukus yang biasanya dirasa cukup besar, yuk kita coba buat dengan ukuran yang lebih mini. Selain dapat memakannya dengan lebih mudah, bolu kukus dengan rasa coklat yang satu ini dijamin akan menggugah seleramu, terutama buat kamu yang suka dengan makanan manis.

Cara menyiapkan Bolu Gulung kukus Mini:
  1. Kocok telur, gula pasir, vanili, garam & SP dgn speed tinggi sampai kental berjejak.
  2. Masukkan campuran terigu dan susu bubuk yg telah diayak sedikit² sambil dioocok dgn speed rendah atau diaduk dgn spatula sampai rata.
  3. Masukkan campuran margarin leleh dan minyak, aduk rata.
  4. Ambil 3 sdm adonan, beri pasta coklat, aduk rata. Masukkan dlm plastik segitiga. Sisa adonan biarkan putih.
  5. Tuang adonan putih ke 2 buah loyang 18x18 cm yg sudah dialas kertas roti atau dioles carlo. Semprotkan adonan coklat diatasnya berbentuk garis². Tarik dgn lidi utk membuat motif.
  6. Kukus dg api sedang cenderung kecil sekitar 20-25 mnt, tes tusuk.
  7. Angkat, balikkan kue diatas kertas roti yg ukurannya lbh besar dr kue, atau jika tak ada kertas roti bs jg pake serbet bersih. Lepaskan kertas roti yg menempel pd kue. Oles kue dg butter cream, taburi keju parut. Gulung perlahan sambil dipadatkan dgn memutar kertas roti atau serbet td. Putar ujung kiri dan kanan kertas roti agar padat (jika pake serbet ikat saja ujung kiri & kqnannya agar tdk lepas). Masukkan ke kulkas agar set skitar 10 mnt. Buka kertas rotinya lalu potong² bolu gulungnya.

Banyak yg Request Bolu gulung rainbow.tp Baru dibuatkan videonya 😁🙏🙏 Yukkk cobainnn. Hasilnya Lembut Banget 😍 Like, Komen, dan Subscribe 😍. Harga Bolu Kukus Gulung Mini terbaru - Jika Anda ingin membeli Bolu Kukus Gulung Mini namun masih bingung dengan harga yang ditawarkan, berikut ini adalah daftar harga Bolu Kukus Gulung Mini murah terbaru yang bersumber dari beberapa toko online Indonesia. Anda bisa mencari produk ini di Toko Online yang mungkin jual Bolu Kukus Gulung Mini. Resep Bolu Gulung - Roti gulung merupakan salah satu jenis roti yang sangat populer dan banyak diminati di Indonesia, hadir dengan beragam pilihan salah satunya adalah roti bolu gulung.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bolu gulung kukus mini yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved