Resep Bolu Gulung Kukus Pelangi yang Lezat

Maria Moore   29/06/2020 18:00

Bolu Gulung Kukus Pelangi
Bolu Gulung Kukus Pelangi

Sedang mencari ide resep bolu gulung kukus pelangi yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu gulung kukus pelangi yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu gulung kukus pelangi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bolu gulung kukus pelangi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Bolu Gulung Kukus Pelangi Resep bolu gulung kukus pelangi dari Epipastry Versi bolu gulung kukus ini tidak pernah gagal menarik perhatian. Ternyata membuat kombinasi warna-warna cerah pada bolu gulung cukup mudah loh.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah bolu gulung kukus pelangi yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bolu Gulung Kukus Pelangi menggunakan 11 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Bolu Gulung Kukus Pelangi:
  1. Ambil 80 gr Gula halus
  2. Ambil 4 butir Kuning telur
  3. Gunakan 3 butir Putih telur
  4. Gunakan 1 sdt Ovalet
  5. Siapkan 45 gr tepung rendah protein
  6. Sediakan 50 gr maizena
  7. Siapkan 10 gr susu bubuk
  8. Gunakan 6 tetes essens susu
  9. Ambil Secukupnya garam
  10. Siapkan 55 ml minyak goreng
  11. Siapkan Buter cream untuk olesan

Lihat juga resep Rainbow cake kukus mudah enak lainnya. KOMPAS.com - Kamu doyan makan kue bolu? Resep di bawah ini bisa kamu coba yaitu bolu kukus santan pelangi. Tak hanya itu, bahannya pun mudah untuk kamu dapatkan dan pastinya tanpa harus menggunakan oven.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu Gulung Kukus Pelangi:
  1. Kocok gula,telur dan ovalet hingga mengembang putih pucat dan kental dengan kecepatan tinggi
  2. Masukkan terigu protein rendah,susu,maizena yang sudah diayak dgn kecepatan rendah
  3. Masukkan minyak sedikit demi sedikit,matikan dan aduk rata.
  4. Adonan dibagi 5 warna (sesuka hati) dimasukan ke plastik segitiga atau tuang dengan sendok ke dalam loyang secara bergantian yg telah dialasi dengan kertas roti.
  5. Kukus selama 10 menit
  6. Balikkan ke kertas roti,buka kertas roti dan di gulung.
  7. Oleskan butter cream atau selai

Jika ukuran kue bolu kukus yang biasanya dirasa cukup besar, yuk kita coba buat dengan ukuran yang lebih mini. Selain dapat memakannya dengan lebih mudah, bolu kukus dengan rasa coklat yang satu ini dijamin akan menggugah seleramu, terutama buat. Cara Membuat Bolu Kukus Pelangi Empuk dan Lembut - Bolu kukus pelangi adalah salaha satu nama jenis kue yang memiliki berbagai macam jenis warna seperti pelangi, itulah sebabnya dinamakan bolu kukus pelangi. Bolu kukus ini memiliki tekstur yang sangat empuk dan lembut sehingga banyak disukai oleh semua orang. Varian Bolu produksi Prima Rasa yang paling menyukai pecinta bolu kukus Bandung adalah Bolu Pelangi.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bolu Gulung Kukus Pelangi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved