Resep Ayam Goreng KFC enak yang Sempurna

Jeff Henry   24/07/2020 07:55

Ayam Goreng KFC enak
Ayam Goreng KFC enak

Sedang mencari ide resep ayam goreng kfc enak yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng kfc enak yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ayam goreng KFC terdiri dari dua varian yaitu crispy dan original. Kedua ayam ini enak, hanya saja perbedaannya terletak pada bagian kulitnya. Lihat juga resep Ayam KFC kw enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng kfc enak, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan ayam goreng kfc enak yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam goreng kfc enak sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Ayam Goreng KFC enak menggunakan 9 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ayam Goreng KFC enak:
  1. Siapkan 1 ekor ayam broiler, potong2
  2. Siapkan 7 siung bawang putih, haluskan
  3. Siapkan 1/2 sdt merica
  4. Ambil Secukupnya kaldu bubuk
  5. Gunakan Secukupnya garam
  6. Sediakan 1 butir telur
  7. Gunakan Bahan Pelapis :
  8. Sediakan 5 sdk sayur terigu
  9. Sediakan 1 sdk sayur maizena

Makan ayam goreng enak, pasti lebih asik kalau minumnya yang seger-seger! Tidak berlaku untuk Dine-in Ayam goreng yang baunya harum dan menggoda jiwa sememangnya menggamit selera. Bau pun dah cukup buat perut rasa lapar dan mulut rasa nak mengunyah. Tapi macam mana kalau ketika itu tengah malam?

Cara menyiapkan Ayam Goreng KFC enak:
  1. Aduk rata ayam, bawang putih, merica, kaldu bubuk dan garam. Simpan dalam kulkas beberapa jam (semalaman)
  2. Ayam yg sudah dicampur bumbu. Semakin lama dibumbuin semakin enak rasanya sebaiknya kalo mau makan besok ya dari hari ini udh dibumbuin simpan di kulkas
  3. Dalam piring terpisah campur terigu dan maizena. Aduk rata (tidak perlu kasih garam) Percaya deh nanti pas dimakan tepung nya tetap berasa asin
  4. Keluarkan ayam dr dlm kulkas. Masukkan 1 btr telur ke ayam. Aduk rata
  5. Gulingkan potongan ayam dlm tepung, remas sambil dicubit2 spy tepung terlihat keriting
  6. Goreng ayam dalam minyak panas sampai kuning kecoklatan. Angkat. Sajikan
  7. Ayam kentaki ala2 siap disantap. Jamin enaak😊
  8. Bikin lagi n lagi,saya goreng secukupnya aja sewaktu jam makan biar panas2😁

Jadi kalau tetiba rasa nak makan ayam KFC, tapi restoran tu dah tutup, boleh cuba buat sendiri. Esok-esok barulah makan yang […] Pastikan Anda Berlangganan Resep di Resepkoki.co (klik) untuk mendapatkan tips & resep-resep masakan enak, mudah, dan praktis setiap harinya. Melihat ayam goreng KFC dan McD, siapa sih yang tidak penasaran ingin mengetahui bagaimana cara membuat ayam goreng serenyah itu… Setiap kali tanya anak nak makan apa, mesti yang dijawabnya nak makan ayam goreng. Tetapi, si ibu jangan risau dan pening kepala lagi nak beli ayang goreng di luar kerana anda dah bole masak ayam goreng ala-ala KFC dah di rumah tau! Bukan itu sahaja, […] Kalau belum, mampirlah ke salah satu produk lokal ini.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam goreng kfc enak yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved