Resep Bolu Gulung Batik Versi Kukus Anti Gagal

Pauline Silva   19/11/2020 05:33

Bolu Gulung Batik Versi Kukus
Bolu Gulung Batik Versi Kukus

Anda sedang mencari ide resep bolu gulung batik versi kukus yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu gulung batik versi kukus yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Beres Clover bulan ini adalah bolu gulung batik kukus. Praktek ke dua kali ini bikin motif yg simple aja. Pingin tahu gmn kalau bikin motif simple dan bisa posisi di tengah.tara.akhirnya jadi juga dan bisa posisi ditengah motifnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu gulung batik versi kukus, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan bolu gulung batik versi kukus yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat bolu gulung batik versi kukus yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bolu Gulung Batik Versi Kukus memakai 14 jenis bahan dan 12 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bolu Gulung Batik Versi Kukus:
  1. Siapkan Bahan A
  2. Gunakan 4 butir telur utuh
  3. Siapkan 1 kuning telur
  4. Gunakan 1 sdt sp
  5. Ambil 50 gram gula pasir
  6. Sediakan Bahan B (campurkan dalam 1 wadah)
  7. Gunakan 60 gram terigu pro sedang (segitiga biru bogasari)
  8. Siapkan 3,5 gram tepung maizena
  9. Gunakan 1/4 sdt garam
  10. Siapkan 1/4 sdt baking powder
  11. Ambil 1/4 sdt vanili susu
  12. Ambil Bahan C
  13. Siapkan 35 ml santan instan (kara)
  14. Gunakan Secukupnya pewarna makanan merah biru dan hitam

Ternyata membuat kombinasi warna-warna cerah pada bolu gulung cukup mudah loh. Prosesnya mirip dengan bolu gulung lain. Kamu hanya perlu menyiapkan aneka pewarna makanan favorit. Lapis surabaya ekonomis versi kukus enak & lembut banget.

Cara membuat Bolu Gulung Batik Versi Kukus:
  1. Siapkan bahan A mixer gula sp dan gula selama 10 menit dengan kecepatan tinggi sampai adonan berwarna putih kental
  2. Siapkan bahan B campur semua bahan kering lalu Kecilkan mixer ke kecepatan yg paling rendah lalu masukan santan kara nya lalu masukan juga bahan C matikan mixer aduk ratakan dengan spatula
  3. Siapkan 3 mangkuk tuang sekitar 2 sdm / mangkuk lalu beri pewarna biru, biru tua, dan merah, cara membuat biru tua campurkan pewarna biru dan setetes warna hitam lalu masukan ke plastik segitiga, untuk membuat motif nya saya memakai adonan tanpa di beri pewarna, jadi totalnya ada 4
  4. Siapkan loyang 20 * 20 letakan gambar motif di bagian bawah lalu tumpuk dengan kertas baking, mulai dengan menjiplak motif nya dengan adonan putih terlebih dahulu
  5. Selanjutnya memberi warna sesuai dengan motif mega mendung nya
  6. Panaskan kukusan, setelah motif selesai kukus adonan selama 3 menit
  7. Lalu masukan adonan sisanya kukus kembali selama 10 menit,
  8. Setelah matang segera angkat keluarkan bolu nya balik lalu kelupas kertas bakingnya pelan pelan aja yaaa
  9. Lalu balik bolunya alasi bawahnya dengan kertas baking yg baru lalu olesi dengan selai
  10. Lalu gulung berlahan sambil dipadatkan
  11. Lalu lepaskan kertas baking nya taraaa ini diaa jadinya 😍😍😍
  12. Biarkan dingin lalu potong potong sesuai selara, rasanya enak tekstur nya lembut lembab, RECOMENT Buat Dicoba 😍👍

Bolu gulung pandan kukus.irit bahan, lembut dan enak. Bahkan saat ini terkenal adalah bolu gulung batik. Kali ini kita akan belajar membuat resep kue bolu panggang ekonomis dan menggunakan telur yang sedikit. Menikmati bolu kukus pandan tentunya sangat enak dan lezat apalagi bolu kusus. Selanjutnya, bolu gulung kukus dengan rasa pandan juga bisa menjadi pilihan lain yang bisa kamu coba dan yang pasti rasanya juga tak kalah dengan varian sebelum-sebelumnya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bolu Gulung Batik Versi Kukus yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved