Resep Ayam Goreng Super Crispy KFC yang Menggugah Selera

Noah Lewis   13/10/2020 15:29

Ayam Goreng Super Crispy KFC
Ayam Goreng Super Crispy KFC

Anda sedang mencari ide resep ayam goreng super crispy kfc yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng super crispy kfc yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep Ayam KFC KW Super Kribo Langganan recook resepnya Mas Nicko nih. Kalau dulu sempat trial Kentang KFC yang hasilnya super kriuk.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng super crispy kfc, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ayam goreng super crispy kfc enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ayam goreng super crispy kfc sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Ayam Goreng Super Crispy KFC menggunakan 19 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ayam Goreng Super Crispy KFC:
  1. Ambil 1 kg ayam
  2. Gunakan 1.5 cup buttermilk (atau 1.5 cup susu wholemilk + 1/2 jeruk lemon, diamkan selama 30 menit sampai mengental)
  3. Gunakan Bahan marinade:
  4. Gunakan 3-5 bawang putih, memarkan
  5. Siapkan secukupnya garam
  6. Ambil secukupnya lada putih/merica bubuk
  7. Gunakan 2 sdt paprika bubuk
  8. Ambil 2 sdt bawang putih bubuk
  9. Gunakan 2 sdt italian mix herbs (oregano, thyme, basil, sage, marjoram, parsley)
  10. Gunakan 1 bungkus Maggie Garlic (free from MSG :p)
  11. Sediakan Bahan tepung (takaran untuk ~ 4 potong ayam):
  12. Gunakan 4 sdm tepung terigu
  13. Ambil 1 sdm tepung tapioka
  14. Ambil 2 sdt tepung maizena
  15. Sediakan secukupnya garam
  16. Gunakan secukupnya lada putih/merica bubuk
  17. Gunakan 1 sdt bawang putih bubuk
  18. Gunakan 1 sdt paprika bubuk
  19. Gunakan 1 sdt kari bubuk

Resep Ayam KFC KW Super Kribo Langganan recook resepnya Mas Nicko nih. Kalau dulu sempat trial Kentang KFC yang hasilnya super kriuk. Resep Ayam goreng ala kfc (super keriting, lembut & bumbu meresap). Ayam goreng KFC terdiri dari dua varian yaitu crispy dan original.

Cara membuat Ayam Goreng Super Crispy KFC:
  1. Bumbui ayam dengan bahan marinade selama 10 menit kemudian masukkan buttermilk. Diamkan selama minimal 1 jam.
  2. Lumuri ayam dengan bahan campuran tepung. Kemudian tepuk sedikit dan celupkan kembali kedalam adonan marinade basah. Lanjutkan dengan melumuri kembali dengan campuran tepung.
  3. Goreng sekitar 10-15 menit, sekitar 7 menit untuk masing-masing sisi ayam (cukup sekali goreng untuk masing-masing sisi ayam). Sajikan! :)

Kedua ayam ini enak, hanya saja perbedaannya terletak pada bagian kulitnya. Kalau ayam original, kulit ayamnya digoreng langsung sehingga kulitnya tidak terasa renyah dan tidak pedas. Untuk teman-teman yang mau membantu aku untuk membuat video youtube yang baru-baru lagi, kalian bisa support aku dengan cara donasi k. Lakukan cara ini hingga ayam habis. Panaskan minyak, goreng ayam di dalam minyak banyak dengan panas sedang.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam goreng super crispy kfc yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved