Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bolu pelangi kukus, Sempurna

Augusta Lynch   14/07/2020 16:50

Bolu pelangi kukus
Bolu pelangi kukus

Anda sedang mencari inspirasi resep bolu pelangi kukus yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu pelangi kukus yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Bolu kukus pelangi menjadi salah satu bolu yang banyak diminati orang, kamu harus buat sendiri nih, gampang benget caranya. Resep bolu kukus - Kue basah mungkin adalah sesuatu yang tidak asing bagi masyarakat Meskipun kue bolu kukus mudah dijumpai di pasaran dan harganya tergolong murah serta Anda bisa.. Bolu kukus pelangi adalah salaha satu nama jenis kue yang memiliki berbagai macam jenis warna seperti pelangi, itulah sebabnya dinamakan bolu kukus pelangi.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu pelangi kukus, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan bolu pelangi kukus enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah bolu pelangi kukus yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bolu pelangi kukus memakai 11 jenis bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Bolu pelangi kukus:
  1. Sediakan 300 grm Tepung protein rendah (segitiga biru)
  2. Siapkan 5 butir telor
  3. Siapkan 300 grm gula pasir
  4. Ambil 2 sdt BTM bisa pake sp / ovalet yaaa
  5. Ambil 1/2 sdt vanili bubuk
  6. Ambil 1/2 sdt garam
  7. Sediakan 2 saset skm putih
  8. Sediakan 2 saset dancow bubuk boleh diskip
  9. Sediakan 300 ml minyak goreng
  10. Ambil 1/2 sdt baking powder
  11. Sediakan Pewarna makanan

Tuang masing-masing satu sendok secara bergantian sampai penuh. Kutukan bolu kukus yang terkenal adalah bolu tidak mau mekar dan cenderung bantat. Resep bolu kukus sprite ini bisa Anda coba dan praktekkan. Bahan dan cara pembuatanya sangatlah mudah.

Langkah-langkah membuat Bolu pelangi kukus:
  1. Campur tepung,baking powder dan susu bubuk dancow,ayak terlebih dahulu kemudian sisihkan
  2. Siapkan kukusan dg api sedang,supaya adonan selesai bisa langsung dikukus..tutup dg lap bersih
  3. Mixer,gula pasir, telor dg kecepatan rendah sampai tercampur kemudian masukan vanili bubuk,garam dan BTM hingga berjejak dg kecepatan tinggi
  4. Setelah itu rendah kan kecepatan mixer,masukan skm dan terigu sedikit demi sedikit jangan terlalu lama cukup sampai terigu tercampur(homogen) saja.sekitar 1 menit matikan mixer
  5. Masukan minyak goreng aduk bolak balik dg spatula,pelan2 saja aduuknya hingga minyak tercampur rata
  6. Bagi adonan menjadi 4,warana ungu,kuning,ornge dan pink
  7. Oles loyang dg margarin,lalu beri kertas roti dan oleh margarin lg pastikan kertas roti menempel dg benar yaa
  8. Tuang 1 warna ke loyang,ratakan,hentakan 2-4 x supaya gelembung udara hilang kukus selama 6-8 menit,jngan lupa tutup kukusn lapisi dg lap bersih supaya air tidak menetes ke adonan
  9. Kukus adonan masing2 warna,sampai yg terahir kukus sampai 20 menit

Aneka Resep Bolu Kukus - Kue bolu kukus adalah jenis kue basah sederhana yang mudah dibuat, bahan dan peralatan masak yang digunakan pun cukup simpel dan tidak terlalu susah. Sajiansedap.com - Resep Bolu Kukus Pelangi ini hadir dengan tampilan yang cantik dan menarik. Dibalik keindahannya, Resep Bolu Kukus Pelangi juga sukses bikin semuanya jatuh cinta. Bolu Kukus Pelangi adalah bolu kukus yang dibuat dengan berbagai warna yang berbeda (warna warni). Bolu yang berbeda warna itu dikukus satu per satu hingga matang.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bolu pelangi kukus yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved