Resep Bolu gulung mini kukus Anti Gagal

Jack Sanchez   15/07/2020 10:06

Bolu gulung mini kukus
Bolu gulung mini kukus

Anda sedang mencari ide resep bolu gulung mini kukus yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu gulung mini kukus yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu gulung mini kukus, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan bolu gulung mini kukus enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Bolu Pop Ice Kukus Mini enak lainnya. Bolu Gulung Kukus Mini Irit ni kemaren lagi pengen bikin bolu gulung tp edisi takut gagal. Resep Bolu Gulung Mini Rainbow Oleh Bunda Yunni Cookpad from img-global.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bolu gulung mini kukus sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Bolu gulung mini kukus memakai 15 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bolu gulung mini kukus:
  1. Gunakan Bahan A
  2. Gunakan 6 butir telur
  3. Gunakan 200 gram gula pasir
  4. Siapkan 8 gram SP/ovalet
  5. Sediakan 1 sdt vanili cair
  6. Siapkan Bahan B
  7. Sediakan 180 gram tepung
  8. Siapkan 10 gram susu bubuk
  9. Gunakan 10 gram maizena
  10. Siapkan Bahan C
  11. Ambil 150 gram minyak goreng bening
  12. Sediakan 2 SDM susu kental manis
  13. Gunakan Bahan olesan
  14. Siapkan Bisa Selai, butter cream,whip cream
  15. Gunakan 1/2 sdt essens pasta coklat, moka,

Karna tiba² anak minta bikinin dan ternyata margarin tinggal dikit bgt, jadi diganti minyak aja. Yg lebih besar dari itu nggak m. Bolu Gulung Kukus Choco Mini Jika ukuran kue bolu kukus yang biasanya dirasa cukup besar, yuk kita coba buat dengan ukuran yang lebih mini. Selain dapat memakannya dengan lebih mudah, bolu kukus dengan rasa coklat yang satu ini dijamin akan menggugah seleramu, terutama buat kamu yang suka dengan makanan manis.

Cara menyiapkan Bolu gulung mini kukus:
  1. Siapkan loyang 22x22x7. Oles margarin,beri kertas roti.
  2. Kocok bahan A sampai kental mengembang.
  3. Masukan bahan B.aduk balik.
  4. Masukan bahan C.sambil panaskan dandang Kukusan.
  5. Bagi 3. Beri pasta aroma coklat, moka, dan biarkan 1 bagian putih.
  6. Kukus adonan coklat selama 10 menit, lanjut adonan moka 10 menit, terakhir warna putih 15 menit. Pakai api sedang. Angkat, keluarkan kue. Balik.
  7. Iris kue setebal setengah senti.
  8. Beri bahan olesan. Gulung.

Adonan bolu gulung ini akan rata pada loyang tipis saja. Bila agak tebal, setelah matang dia akan menipis juga, karena memang diharapkan hasil bolu yang tipis dan lentur. Tapi rasanya jangan tanya, manis gurih lho! Setiap orang yang melihat, pasti ingin segera 'mencaplok'nya 😀 Bolu Gulung Pandan Mini. Resep Bolu Gulung - Roti gulung merupakan salah satu jenis roti yang sangat populer dan banyak diminati di Indonesia, hadir dengan beragam pilihan salah satunya adalah roti bolu gulung.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat bolu gulung mini kukus yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved