Resep Rainbow Cake Kukus, Bisa Manjain Lidah

Eugenia Graham   06/11/2020 11:39

Rainbow Cake Kukus
Rainbow Cake Kukus

Sedang mencari ide resep rainbow cake kukus yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal rainbow cake kukus yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rainbow cake kukus, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan rainbow cake kukus yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Rainbow Cake adalah kue berlapis dengan perpaduan warna pelangi. Cake warna warni ini banyak digemari masyarakat dari segala kalangan, warna warni yang mencolok menjadikan cake ini sebagai pusat perhatian, rasa yang tidak terlalu manis juga membuat cake ini banyak digemari. Proses pembuatan yang tidak sulit, namun membutuhkan ketelatenan dan ketelitian membuat cake ini patut diperhitungkan… Resep Rainbow Cake Kukus : Versi Wikipedia Indonesia, kue pelangi (bahasa Inggris: rainbow cake) merupakan salah satu kue berlapis dengan perpaduan warna pelangi.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah rainbow cake kukus yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Rainbow Cake Kukus memakai 12 bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Rainbow Cake Kukus:
  1. Ambil 150 gr tepung pro sedang
  2. Sediakan 130 gr gula halus
  3. Gunakan 3 sdm susu bubuk
  4. Gunakan 4 butir telur
  5. Sediakan 150 gr margarin, lelehkan
  6. Sediakan 3/4 sdt SP
  7. Gunakan 1/4 sdt baking powder
  8. Ambil 1/4 sdt vanili bubuk
  9. Siapkan 1/4 sdt garam
  10. Sediakan 3 sdm susu kental manis
  11. Ambil 65 ml santan
  12. Sediakan Pewarna makanan sesuai selera. Saya pakai 5 warna

Rainbow cake merupakan salah satu cake populer yang disukai segala usia. Rasanya tidak terlalu manis dan warnanya warna-warni, begitu menarik. Jika Anda tidak punya oven, kami sajikan resep rainbow cake kukus yang mudah dibuat oleh siapa saja. Lihat juga resep Bolu kukus putih telur (rainbow cake) enak lainnya.

Cara membuat Rainbow Cake Kukus:
  1. Bahan kering: campur terigu, susu bubuk, baking powder. Ayak, sisihkan
  2. Kocok telur, SP, vanili bubuk, gula halus sampai kental, putih pucat
  3. Masukkan campuran bahan kering, aduk rata
  4. Masukkan santan aduk rata
  5. Terakhir masukkan mentega cair, aduk balik sampai rata. Pastikan tidak ada endapan mentega dibawah
  6. Bagi adonan sesuai dengan jumlah warna yg diinginkan
  7. Tuang dalam loyang.Saya pakai loyang 15*15
  8. Masukkan dalam kukusan yg sudah dipanaskan sebelumnya. Lakukan satu persatu sampai adonan habis
  9. Kukus selama kurang lebih 12-15 menit
  10. Oleh dengan butter cream, masukkan dalam kulkas. Dingin lebih enak

Resep rainbow cake kukus lembut enak tanpa oven -Bunda dirumah sudah pernah nggak nih bikin rainbow cake gulung yang praktis, simple dan tetap empuk dan lembut, apalagi tanpa uven dan mixer. Hmmmmmm bunda coba yuk, soal rasa nggak usah diragukan lagi deh tetep wenakkk banget loh bunda. Sebagai versi kukus dan mini dari rainbow cake, cupcake rainbow tidak meninggalkan cirinya. Cupcake satu ini tetap mengusung tampilan dengan rupa yang warna-warni. Kocok telur dan gula pasir hingga tercampur rata dan halus.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Rainbow Cake Kukus yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved