Resep Putu Ayu air kelapa yang Bisa Manjain Lidah

Chris Atkins   30/07/2020 15:37

Putu Ayu air kelapa
Putu Ayu air kelapa

Lagi mencari inspirasi resep putu ayu air kelapa yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal putu ayu air kelapa yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Assalamua'laikum Mak lovers, kali ini kita akan membuat putu ayu menggunakan air kelapa, jangan terlalu muda dan jangan terlalu tua ya mak biar dapet manis. kue putu ayu lebih tahan lama dan ngga mudah basi,,, Jika kalian sudah recook jgan lupa tag instagram @Dapur_riri ya Terima kasih,, Happy cooking Wassalam. Manfaat Air Kelapa Hijau untuk Mencegah Dehidrasi. Salah satu kandungan air kelapa yang paling mudah dikenala dalah elektrolit.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari putu ayu air kelapa, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan putu ayu air kelapa yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah putu ayu air kelapa yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Putu Ayu air kelapa memakai 13 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Putu Ayu air kelapa:
  1. Gunakan 2 bt telur
  2. Ambil 200 gr gula pasir
  3. Sediakan 250 gr tepung terigu
  4. Gunakan 1 sdt emulsifier
  5. Siapkan 250 ml air kelapa (plus extrak pandan)
  6. Sediakan Pasta pandan
  7. Ambil 1 sdt vanili
  8. Sediakan Sejumput garam
  9. Gunakan Topping (campur, kukus 10 menit) :
  10. Gunakan 1/2 bt kelapa parut
  11. Sediakan 1 sdm maizena
  12. Ambil 1/4 sdt garam
  13. Ambil 1 lb daun pandan, simpulkan

Dengan adanya resep kue putu ayu ini, Anda dapat selalu menyajikan menu sarapan, snack, maupun bekal makanan. Selanjutnya oles tipis cetakan putu ayu dengan minyak kemudian tata kelapa parut di dasar cetakan sambil dipadatkan, sisihkan. Kocok telur, gula pasir dan emulsifier hingga mengembang dan kental. Lihat juga resep Putu Ayu Pelangi enak lainnya.

Cara membuat Putu Ayu air kelapa:
  1. Mixer telur, gula, garam, SP dan vanili sampai putih, kental berjejak. Masukkan pewarna/ pasta pandan
  2. Tambahkan tepung terigu dan air kelapa secara selang-seling. Mixer sebentar sampai tercampur rata. Hati2 jangan over mix yaa, bisa bantat
  3. Olesi cetakan dengan minyak baru, tipis2 saja. Lalu masukkan kelapa kukus secukupnya, tekan2 supaya kelapa tidak buyar. Tuang adonan putu ayu 1 sendok sayur penuh ke dalam cetakan
  4. Kukus selama 10 menit dengan api sedang. Sebelumnya kukusan sudah dipanaskan dan tutup panci dilapisi serbet yaa..
  5. Angkat, setelah hangat keluarkan dari cetakan. Sajikan..

Cetakan putu ayu di oles dengan minyak. Cara Membuat Kue Putu Ayu Bihun: Tuangkan air pada panci dan rebuslah hingga mendidih. Masukkan bihun ke dalamnya bersama dengan gula pasir dan. Resep putu ayu - Putu ayu menjadi salah satu kue yang memiliki cita rasa lezat bahkan bisa dinikmati di manapun dan kapanpun, bahkan kue putu ayu sendiri bisa menjadi makanan yang mengganjal perut untuk sementara waktu. Nah, dengan adanya resep dari kue putu ayu ini tentunya Anda pun bisa.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat putu ayu air kelapa yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved