Resep Rainbow Cake Kukus yang Bisa Manjain Lidah

Anthony Medina   03/11/2020 16:38

Rainbow Cake Kukus
Rainbow Cake Kukus

Lagi mencari ide resep rainbow cake kukus yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal rainbow cake kukus yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari rainbow cake kukus, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan rainbow cake kukus enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Halooo Selamat Datang di Channel Youtube Cooking Fun With Mamamia Kitchen. Disini saya akan berbagi aneka resep masakan maupun kue. Jika tidak mempunyai mixer bisa menggunakan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat rainbow cake kukus sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Rainbow Cake Kukus memakai 9 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Rainbow Cake Kukus:
  1. Siapkan 180 gr terigu
  2. Ambil 200 gr gula kastor (caster sugar)
  3. Siapkan 4 butir telur
  4. Gunakan 1 sdt ovallet (pakai SP/TBM juga bisa)
  5. Sediakan 1 sdt vanilli cair
  6. Sediakan 100 ml minyak goreng
  7. Ambil secukupnya Keju cheddar parut
  8. Sediakan secukupnya Susu kental manis
  9. Ambil 4 jenis warna food coloring (red, blue, yellow, green)

Berikut cara membuat rainbow cake kukus lembut. Kali pertama yang perlu dilakukan adalah mengocok gula, telur, dan cake emulsifer dengan kecepatan tinggi hingga mengembang. Rainbow Cake Kukus Lembut dan Enak Resep Rainbow Cake Kukus ala Ny.

Cara menyiapkan Rainbow Cake Kukus:
  1. Mix gula, telur, ovallet, dan vanili dengan kecepatan tinggi hingga putih mengental (non stop sekitar 10 menitan kali ya, agak pegel sih kalo pake hand mixer, emang enaknya pake standing mixer bisa sampe 15 menit non stop, sayang gak punya standing mixer, jadi pengen deh… hiks… eh malah curcol)
  2. Tambahkan terigu sedikit demi sedikit, mix dengan kecepatan rendah-sedang
  3. Tambahkan minyak goreng, aduk dengan sodet hingga rata dan adonan tidak berminyak
  4. Pisahkan adonan ke 4 wadah terpisah, masing2 beri food coloring 3-5 tetes sampai mendapatkan warna yang diinginkan
  5. Tuang adonan pertama sekitar 2 sdm ke wadah (saya pake yang keciiiil kemaren sekitar 15x15 cm kali ya), kukus selama 5 menit (kukusan sudah dipanaskan, please ensure uapan air dari tutup kukusannya gak bakal netes2 ke kuenya yah, orang2 sih ngakalinnya dilapisin pake serbet tutupnya). Setelah 5 menit, tambahkan adonan warna kedua, kukus lagi, begitu seterusnya….
  6. Setelah matang, dinginkan sebentar, oleskan susu kental manis di atasnya dan taburkan keju parut. Nyam!
  7. JADI DEH! ;)

Liem yang Lembut dan Enak (Tumpuk Langsung), Anti Gagal. See more ideas about brownies kukus, resep cake, steamed cake. Brownies kukus ini penampakannya sekilas mirip brownies milo. Ya, resep nya saya pake brownies milo perbedaannya. Find rainbow cake stock images in HD and millions of other royalty-free stock photos, illustrations and vectors in the Shutterstock collection.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Rainbow Cake Kukus yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved