Cara Gampang Membuat Blue Pea Chiffon Cake with Coconut Milk, Sempurna

Gary Logan   30/10/2020 12:00

Blue Pea Chiffon Cake with Coconut Milk
Blue Pea Chiffon Cake with Coconut Milk

Anda sedang mencari inspirasi resep blue pea chiffon cake with coconut milk yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal blue pea chiffon cake with coconut milk yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Blue Pea Flower Chiffon Cake 蝶豆花戚风蛋糕 Pandan Chiffon Cake With Coconut Milk Recipe A demo clip on making Blue Pea Flower Chiffon Cake (蝶豆花戚风蛋糕) using homegrown butterfly pea flower, lemon zest and rice flour. 蝶豆花白朱古力千層蛋糕

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari blue pea chiffon cake with coconut milk, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan blue pea chiffon cake with coconut milk yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah blue pea chiffon cake with coconut milk yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Blue Pea Chiffon Cake with Coconut Milk menggunakan 15 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Blue Pea Chiffon Cake with Coconut Milk:
  1. Ambil => Bahan santan bunga telang
  2. Gunakan 1/2 kelapa kupas parut
  3. Ambil 5 gr bluepea kering
  4. Gunakan 150 ml air
  5. Gunakan => Bahan kuning telur :
  6. Gunakan 7 kuning telur
  7. Gunakan 1 sdt vanila
  8. Siapkan 120 ml santan bunga telang
  9. Gunakan 80 ml minyak
  10. Sediakan 140 gr terigu kunci
  11. Gunakan => Bahan maringue :
  12. Sediakan 7 putih telur
  13. Gunakan 2 sdt air lemon
  14. Ambil 140 gr gula kastor
  15. Sediakan 1 sdt garam

Coconut Gula Melaka 'Basket of Flowers' Chiffon Cake (Phay Shing). #OneNationTogether 'Singapore Flag' Raspberry Jello-Milk Chiffon Cake (Susanne). Baby Whale Chiffon Cake (Pandan-blue pea flowers) (Susanne). Pink Ombre Patterned Hearts Chiffon Cake. This cake was very good-I frosted it with white frosting and sprinkled flaked coconut over it.

Langkah-langkah membuat Blue Pea Chiffon Cake with Coconut Milk:
  1. Rebus bunga telang kering dam air.. Biarkan hingga mendidih matikan. Tunggu hingga dingin, ambil airnya saja… Peras kelapa menggunakan air bunga telang.. Takar 120 ml
  2. Dalam wadah, masukan kuning telur pecahkan kocok hingga pucat saja.. Masukan santan bunga telang dan minyak aduk rata..
  3. Masukan terigu + vanila aduk hingga licin
  4. Dalam wadah lain, mixer putih telur + garam + sepertiga gula pasir.. Mix hingga berbusa dengan speed rendah dahulu.. Lalu masukan air lemon dan sebagian gula lagi mixer hingga mengembang.. Masukan semua sisa gula mix hingga soft peak (di balik tidak tumpah)
  5. Ambil sedikit maringue masukan ke adonan kuning telur aduk balik.. Ambil sabgian lagi aduk balik lagi lalukan bertahap hingga selesai.. Tuang ke loyang kusus chiffon (saya pakai diameter 22 cm) panggang 180°c 15 menit keluarkan lalu kerat".. Panggang lagi 150 menit hingga matang.. (saya pakai oven tangkring no suhu) suhu tsb cuma mengira" berdasarkan sumber yg pernah saya baca. Bisa di sesuaikan dg oven masing"
  6. Test tusuk pakai lidi kalau udah matang balik kue 1 jam / hingga dingin baru di kluarkan dengan cara di kerat dengan pisau.. (punya saya bagian atasnya gosong😂).. Okke dalamnya luamayan.. Ini before dan after di balik tidak menyusut ttep kokoh 😍
  7. Numpang save 😁
  8. Teksturnya sangat lembut dan kempus
  9. Potong potong ketika sudah dingin

Pandan chiffon cake is rich with Asian flavours of coconut milk and pandan juice. Chiffon cakes have two parts to making the batter. The meringue which is a stiffly beaten mixture of egg whites with sugar, and often (though not always) stabilised with cream of. There's coconut milk in the cake as well as in the frosting and it is topped with toasted. Mix in the coconut milk mixture until incorporated.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat blue pea chiffon cake with coconut milk yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved