Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam goreng kriuk ala ala KFC, Sempurna

Janie Delgado   24/08/2020 12:10

Ayam goreng kriuk ala ala KFC
Ayam goreng kriuk ala ala KFC

Anda sedang mencari ide resep ayam goreng kriuk ala ala kfc yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng kriuk ala ala kfc yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng kriuk ala ala kfc, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ayam goreng kriuk ala ala kfc enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Ayam goreng crispy ala KFC Assalamu'alaikum teman-teman semuanya Udah pernah nyobain bikin ayam goreng crispy? Atau pengen jualan ayam goreng crispy? Lihat juga resep Ayam Goreng Tepung Ala KFC Kriuk Crispy enak lainnya. saranacash Hampir semua orang pasti menyukai ayam goreng KFC.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam goreng kriuk ala ala kfc sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Ayam goreng kriuk ala ala KFC memakai 16 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ayam goreng kriuk ala ala KFC:
  1. Ambil 1/2 ayam dipotong menjadi 7 bagian, cuci bersih dan rendam dengan perasan jeruk nipis selama 1/2 jam. Cuci bersih, sisihkan. (Untuk menghilangkan bau anyir)
  2. Ambil 1 liter minyak goreng untuk menggoreng
  3. Gunakan Bumbu rendaman:
  4. Gunakan 4 siung bawang putih
  5. Gunakan 1/2 sdt garam
  6. Ambil 1/2 sdt merica halus
  7. Gunakan Bahan basah:
  8. Sediakan 250 ml air
  9. Sediakan 1/2 sdt garam halus
  10. Gunakan 1 buah putih telur
  11. Siapkan 4 sdm tepung terigu
  12. Sediakan Bahan kering :
  13. Siapkan 250 gram tepung terigu
  14. Siapkan 1 sdt garam
  15. Siapkan 1/2 sdt merica halus
  16. Siapkan 1 sdt kaldu bubuk

Tapi sebenarnya tak susah pun nak buat sendiri ayam goreng ala-ala KFC. Anda boleh ikuti beberapa langkah mudah di bawah untuk buat ayam goreng KFC sendiri di rumah! Apa yang anda perlukan hanyalah ayam dan beberapa jenis tepung lain untuk dapatkan rasa sebenar ayam goreng KFC! Pasti anda pernah set makan nasi mentega atau butter rice bersama ayam goreng di KFC bukan?

Langkah-langkah membuat Ayam goreng kriuk ala ala KFC:
  1. Cara membuat : haluskan bumbu marinate, lumurkan ke daging ayam hingga rata, diamkan dikulkas minimum 30 menit.
  2. Siapkan baskom, isi dengan adonan basah. Campurkan sampai merata. Siapkan baskom lain isi dengan adonan kering, aduk hingga tercampur rata.
  3. Lumuri daging ayam yang sudah dimarinate kedalam adonan kering hingga merata. Lalu celupkan kedalam adonan basah dengan menggunakan capitan, agar tangan tidak kotor dan basah.kemudian masukkan kedalam adonan kering sambil di cubit-cubit dan diremas-remas dengan menggunakan tangan, agar tepungnya menempel dan keriting.
  4. Ulangi yang terakhir, masukkan kedalam adonan basah lagi, kemudian adonan kering lagi. Dengan cara yang sama.
  5. Siapkan penggorengan, tuang minyak yang banyak karena ayam akan digoreng dengan metode deep frying.
  6. Panaskan minyak hingga minyak benar-benar panas, kecilkan api, kemudian goreng ayam hingga matang berwarna coklat keemasan.
  7. Sajikan dengan nasi hangat dan saos sambal.

Salah satu lokasi yang menawarkan pilihan butter rice yang sedap adalah di restoran makanan segera ini memang mendapat tempat di hati orang ramai. Lakukan cara ini hingga ayam habis. Panaskan minyak, goreng ayam di dalam minyak banyak dengan panas sedang. Masak hingga ayam matang, berwarna kuning kecokelatan dan kering. Ayam Goreng Tepung ala Kentucky siap dihidangkan bersama saus & sambal.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam goreng kriuk ala ala kfc yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved