Langkah Mudah untuk Membuat Bolu gulung ketan kukus Anti Gagal

Jon Snyder   24/09/2020 13:41

Bolu gulung ketan kukus
Bolu gulung ketan kukus

Sedang mencari ide resep bolu gulung ketan kukus yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu gulung ketan kukus yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu gulung ketan kukus, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bolu gulung ketan kukus yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Tadinya pengen dibuat klepon cake tapi belom punya kelapa parut keringnya. Ya sudahlah.dibikin bolu kukus gulung ajah lah yaa.😁 Selainya pakai selai kacang yang kemarin dibuat.hehehe.😁 Memanfaatkan yang sudah ada. Cara Membuat Bolu Gulung Kukus Mochi: Dalam mangkuk, masukkan telur dan gula pasir.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat bolu gulung ketan kukus yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bolu gulung ketan kukus memakai 8 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bolu gulung ketan kukus:
  1. Gunakan 2 butir telur
  2. Ambil 2 sdm tepung ketan
  3. Siapkan 1 sdm tepung terigu
  4. Ambil 120 gula pasir
  5. Gunakan 4 sdm minyak goreng
  6. Ambil 1 sdt ovalet
  7. Sediakan Pewarna ungu
  8. Gunakan Selai strawberry

Wangi pandan yang menggugah akan membuat bolu kukusmu semakin nikmat. Langsung saja simak resep lengkapnya berikut. Resep Khas Bolu Susu Ekonomis Tanpa Mixer Yang Sehat from img-global.cpcdn.com Alat yang digunakan untuk membuat kue bolu biasanya terdiri dari, baskom, mixer, oven (bila dipanggang), dandang (bila dikukus), loyang atau tempat cetakan, dan. Ketan hitam terkenal akan kelegitannya ya.

Cara membuat Bolu gulung ketan kukus:
  1. Kocok telur,gula,ovalet antara 10-15 menit dengan speed tinggi
  2. Masukkan tepung ketan,terigu dengan speed rendah / 1
  3. Masukkan minyak goreng aduk balik dengan spatula
  4. Tuang ke loyang yang sudah dilapisi kertas minyak (saya menggunakan loyang ukuran 3X24X24) kemudian kukus 25menit dengan api kecil dandang sudah dipanasi dulu sampai mendidih sebelum mengukus
  5. Kalau sudah matang angkat taruh di atas kertas roti/kertas makan yang dilapisi serbet olesi selai strawberry dan langsung gulung pas masih panas,diamkan biar dingin,baru dipotong2 dan sajikan
  6. Ada yang kelupaan,kasih garam halus sedikit yaaaa😃😃😃di adonan bolunya,buat penyeimbang rasa

Dan aromanya itu lo sangat lezat. 😍 Like, Komen, dan Subscribe yaa. Jangan Lupa tekan tombol lonceng agar. Bikin bolu ketan hitam yang dikukus aja. Rasanya legit banget ga seret, dikombinasi sama coklat dibagian tengahnya. Resep Bolu Gulung - Roti gulung merupakan salah satu jenis roti yang sangat populer dan banyak diminati di Indonesia, hadir dengan beragam pilihan salah satunya adalah roti bolu gulung.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bolu gulung ketan kukus yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved