Bagaimana Membuat Putu Ayu tanpa SP (kelapa&keju) yang Bikin Ngiler

Melvin Thomas   14/07/2020 13:53

Putu Ayu tanpa SP (kelapa&keju)
Putu Ayu tanpa SP (kelapa&keju)

Lagi mencari inspirasi resep putu ayu tanpa sp (kelapa&keju) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal putu ayu tanpa sp (kelapa&keju) yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari putu ayu tanpa sp (kelapa&keju), pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan putu ayu tanpa sp (kelapa&keju) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan putu ayu tanpa sp (kelapa&keju) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Putu Ayu tanpa SP (kelapa&keju) menggunakan 9 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Putu Ayu tanpa SP (kelapa&keju):
  1. Siapkan 2 butir telur
  2. Ambil 125 gr gula pasir
  3. Sediakan 150 gr tepung 🔼
  4. Sediakan 1 sdt baking powder
  5. Ambil 150 ml santan (bisa kara 65ml+air)
  6. Gunakan secukupnya Pasta pandan
  7. Siapkan Pewarna makanan
  8. Ambil 150 gr kelapa parut (kukus 10 menit)
  9. Siapkan 1/2 kotak keju cheddar (parut)
Langkah-langkah menyiapkan Putu Ayu tanpa SP (kelapa&keju):
  1. Kocok telur dan gula pasir sampai putih mengembang (kurleb 25menit), kalau pakai SP kocok 15 menit, tambahkan 1/2 sdt SP, kocok lagi 20 menit.
  2. Selama menunggu, olesi cetakan dengan minyak, masukkan kelapa /keju parut ke dalam cetakan secukupnya. Tekan-tekan agar padat
  3. Setelah telur+gula pasir dikocok sampai putih mengembang, turunkan kecepatan (no.1) masukkan tepung+baking powder dan santan secara bergantian
  4. Bagi adonan, kasi pewarna/pasta, aduk rata. Masukkan ke dalam cetakan. Panaskan panci kukusan. Kukus selama 20-25 menit dengan api sedang cenderung kecil. Setelah matang angkat dan lepaskan dari cetakan. Dapat dilihat struktur kue tanpa menggunakan SP

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Putu Ayu tanpa SP (kelapa&keju) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved