Resep Gooey Chocolate Coconut Brownies, Lezat

Melvin Bell   02/07/2020 06:24

Gooey Chocolate Coconut Brownies
Gooey Chocolate Coconut Brownies

Anda sedang mencari ide resep gooey chocolate coconut brownies yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal gooey chocolate coconut brownies yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari gooey chocolate coconut brownies, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan gooey chocolate coconut brownies enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat gooey chocolate coconut brownies yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Gooey Chocolate Coconut Brownies memakai 12 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Gooey Chocolate Coconut Brownies:
  1. Ambil 150 gr butter (aku : 100gr)
  2. Gunakan 220 gr brown sugar/gula pasir juga boleh (aku: 150gr)
  3. Siapkan 200 gr Dark Chocolate/coklat balok compound (aku :150gr)
  4. Ambil 4 butir telur utuh (aku : 3 butir)
  5. Sediakan 75 gr tepung terigu protein sedang (aku : 50gr)
  6. Sediakan 35 gr coklat bubuk (aku : 20gr)
  7. Gunakan 2 sdm kelapa parut kering (aku :1½ sdm)
  8. Siapkan Lapisan kelapa :
  9. Ambil 195 gr kelapa parut (aku:135gr kelapa parut kering)
  10. Sediakan 395 gr Kental manis (aku : 260gr)
  11. Ambil Hiasan (optional) :
  12. Ambil 80 gr dark chocolate, lelehkan
Cara membuat Gooey Chocolate Coconut Brownies:
  1. Siapkan bahan. Lelehkan coklat balok, gula coklat/gula pasir dan butter di panci yg agak besar, aduk-aduk sampai coklat meleleh
  2. Masukkan telur satu persatu sambil dikocok dengan ballon whisk sampai tercampur rata, lalu masukkan tepung terigu dan coklat bubuk yang sudah diayak. Aduk rata.
  3. Masukkan 2 sdm kelapa parut kering, aduk rata
  4. Tuang ke loyang ukuran 20x20x4cm yang sudah dioles margarin dan dilapisi kertas roti. Panggang dengan api sedang (180 derajat) selama 20 menit. Angkat. Di tengahnya masih lembab, biarkan saja memang seperti jangan sampai cake jadi kering.
  5. Bikin lapisan kelapa. Masukkan kelapa parut dan kental manis, aduk sampai tercampur rata, lalu tuang di atas cake brownies, ratakan dengan sendok, sampai semua permukaan tertutup dengan adonan kelapa. Lalu panggang lagi selama 15-20 menit sampai permukaan cake menjadi coklat. Angkat.
  6. Lalu tuang lelehan coklat dan hias atasnya sesuai selera.
  7. Potong2 lalu sajikan.
  8. Lapisan browniesnya sukaaa banget.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Gooey Chocolate Coconut Brownies yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved