Langkah Mudah untuk Menyiapkan Mini Rainbow Roll Cake (Kukus) yang Sempurna

Gavin Parks   18/11/2020 14:16

Mini Rainbow Roll Cake (Kukus)
Mini Rainbow Roll Cake (Kukus)

Sedang mencari ide resep mini rainbow roll cake (kukus) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal mini rainbow roll cake (kukus) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mini rainbow roll cake (kukus), pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan mini rainbow roll cake (kukus) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Sayangnya, saya belum berhasil nge-roll nya, mesti patah dan bikin stresss. Lean Meitia Putri Rebake: Raafi… Comel tak mini rainbow cake roll ni? Sesuai sangat untuk majlis harijadi anak-anak.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat mini rainbow roll cake (kukus) yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Mini Rainbow Roll Cake (Kukus) memakai 18 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Mini Rainbow Roll Cake (Kukus):
  1. Siapkan Bahan A:
  2. Siapkan 2 butir telur
  3. Siapkan 1/2 sdt cake emulsifier
  4. Sediakan 75 gr gula pasir
  5. Sediakan Bahan B: (campur lalu ayak)
  6. Sediakan 75 gr tepung terigu protein sedang
  7. Ambil 1/4 sdt baking powder
  8. Sediakan 1/4 sdt garam halus
  9. Siapkan 1/4 sdt vanilli bubuk
  10. Sediakan Bahan C:
  11. Gunakan 35 ml santan instan
  12. Sediakan 75 ml minyak goreng
  13. Sediakan 1/2 sachet SKM putih
  14. Gunakan Bahan D:
  15. Gunakan Secukupnya pewarna makanan merah, kuning, hijau, biru, ungu
  16. Siapkan Filling:
  17. Ambil Secukupnya buttercream
  18. Ambil Secukupnya keju parut

Resep Bolu Gulung Pelangi Kukus - Bolu Gulung Pelangi atau yang sering disebut dengan Rainbow Roll Cake ini merupakan salah satu kreasi cara membuat Bolu Gulung Sederhana. jika biasanya bolu gulung hanya berwarna kecoklatan seperti bolu gulung coklat, bolu gulung vanilla, Bolu Gulung Strawberry atau hijau seperti bolu gulung pandan. akhir-akhir ini bolu gulung original dapat dikreasikan. Saya bisa berhasil bikin mini rainbow roll cake ketika pake resep ini, resep dari mbak Prestine Irwadi. Saya dapat resep ini dari grup Langsung Enak. Walaupun masih belum lancar-lancar banget bikinnya, terutama ketika iris kue rainbownya tipis-tipis, tapi sudah lumayanlah ya, saya berhasil buat beberapa roll dalam satu loyang.

Cara menyiapkan Mini Rainbow Roll Cake (Kukus):
  1. Mixer bahan A dengan kecepatan tinggi hingga mengembang dan kental berjejak.
  2. Turunkan kecepatan mixer menjadi kecepatan rendah, masukkan bahan B. Mixer hingga tercampur rata. Matikan mixer.
  3. Masukkan bahan C, aduk balik menggunakan spatula hingga tercampur rata.
  4. Bagi adonan menjadi 5 bagian. Tambahkan secukupnya pewarna makanan lalu aduk rata.
  5. Tuang adonan ungu ke dalam loyang (bagian bawah loyang diolesi margarin dan dilapisi kertas roti) lalu ratakan dan hentakkan. Kukus dalam dandang yang sudah dipanaskan sebelumnya, selama 5 menit atau sampai kokoh. (Tutup dandang kukusan dilapisi kain serbet bersih ya). Saya pakai loyang ukuran 20x9x7 cm.
  6. Setelah 5 menit, tuang adonan biru di atas adonan ungu yang sudah dikukus tadi, ratakan. Kukus kembali selama 5 menit. Begitu seterusnya sampai adonan warna terakhir (adonan warna merah) kukus selama 15 menit.
  7. Setelah bolu matang, angkat lalu keluarkan dari loyang. Saat bolu masih panas/hangat, segera potong-potong tipis memanjang (1/2 cm). Tambahkan buttercream dan keju parut lalu gulung.
  8. Siap disajikan. Lembut bangeet. Enak.

Mini Cake, Rainbow Cake, Roll Cake,Mini Rainbow Roll Cake. Resep Rainbow Cake Kukus : Versi Wikipedia Indonesia, kue pelangi (bahasa Inggris: rainbow cake) merupakan salah satu kue berlapis dengan perpaduan warna pelangi. Asal usul adanya rainbow cake konon pertama dibuat oleh Kaitlin saat pesta perpisahan sahabatnya. Kecintaan sahabatnya pada pelangi dan lemon, membuat Kaitlin ingin memberikan sesuatu yang berbeda. Cari produk Kue Basah lainnya di Tokopedia.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan mini rainbow roll cake (kukus) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved