Resep Bolu Nangka Kelapa, Sempurna

Hunter Singleton   24/07/2020 04:33

Bolu Nangka Kelapa
Bolu Nangka Kelapa

Anda sedang mencari inspirasi resep bolu nangka kelapa yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu nangka kelapa yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu nangka kelapa, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan bolu nangka kelapa yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Bojong Nangka adalah kelurahan yang berada di kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten, Indonesia. Dahulu merupakan wilayah dari kecamatan Legok. Resep Bolu Nangka Kukus Lembut Enak Dan Harum dapat anda lihat pada video slide berikut ini.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bolu nangka kelapa sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bolu Nangka Kelapa memakai 9 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Bolu Nangka Kelapa:
  1. Sediakan 200 gr tepung terigu
  2. Sediakan 150 gr gula pasir
  3. Gunakan 1 sdt sp
  4. Gunakan 1/2 sdm baking powder
  5. Siapkan 150 gr kelapa parut
  6. Ambil 130 ml susu cair
  7. Gunakan Pasta nangka
  8. Siapkan 2 butir telur besar
  9. Gunakan 3 sdm minyak goreng

Bolu sagu kelapa adalah panganan jenis kue basah yang memiliki tekstur empuk dan lezat. Kue ini masih sangat digemari oleh masyarakat Indonesia. Campuran kelapa pada olahan kue ini. Tidak salah kalau resep membuat Bolu Gulung Kelapa Nangka ini banyak dicari orang.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu Nangka Kelapa:
  1. Siapkan semua bahan, kocok telur, gula, sp hingga mengembang putih, karna aku pakai tangan jadi lama banget hampir 20 menit.
  2. Sangrai kelapa dan beri sedikit garam, biar ada tekstur kres-kres saat dimakan
  3. Masukan telur yang telah mengembang kedalam baskom, lalu masukan tepung yang telah diayak, baking powder, susu, pasta nangka, dan minyak goreng.
  4. Aduk hingga rata, pelan-pelan jangan sampai menggumpal.
  5. Siapkan loyang lalu olesi dengan sedikit minyak, masukan kelapa sangrai, lalu tekan dengan tangan hingga rata kesemua permukaan. Masukan adonan kedalam loyang.
  6. Kukus -/+ 20 menit hingga matang, jangan lupa cek pakai tusuk gigi.
  7. Bolu nangka kelapa siap dinikmati… Wangi dan empuk banget, kalau mau dikasih nangka asli pasti makin mantep😍😍

Soalnya, rasa bolunya lembut dengan aroma nangka yang bikin semua orang langsung terhipnotis. Lihat juga resep Kolak Pisang Raja Nangka/Pisang Hijau enak lainnya. Nangka, nongko, langge, anane, lumasa,gori atau yang bernama latin Artocarpus Heterophyllus merupakan salah satu jenis buah yang sudah tidak asing lagi di mata masyarakat Indonesia. Batok kelapa atau tempurung kelapa merupakan kulit kelapa yang sudah tidak terpakai bahkan Kerajinan dari Batok Kelapa - Hallo sahabat Matakaca.com dan para pengrajin serta penggemar. Langkah-langkah Membuat Bolu Kukus Buah Naga : Langkah pertama yaitu, siapkan mangkuk dan Memang roti kukus nangka belum sepopuler roti kukus rasa pisang yang banyak dijual di toko-toko.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bolu Nangka Kelapa yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved