Resep Rainbow Cake Kukus yang Bikin Ngiler

Johanna Simon   30/09/2020 08:29

Rainbow Cake Kukus
Rainbow Cake Kukus

Lagi mencari ide resep rainbow cake kukus yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal rainbow cake kukus yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari rainbow cake kukus, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan rainbow cake kukus enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Halooo Selamat Datang di Channel Youtube Cooking Fun With Mamamia Kitchen. Disini saya akan berbagi aneka resep masakan maupun kue. Jika tidak mempunyai mixer bisa menggunakan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan rainbow cake kukus sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Rainbow Cake Kukus memakai 12 bahan dan 12 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Rainbow Cake Kukus:
  1. Sediakan 4 butir telur
  2. Ambil 200 gr gula pasir [ gula pasir di blender]
  3. Sediakan 1 sdt sp
  4. Ambil 1/4 sdt baking powder
  5. Ambil Sejumput garam
  6. Siapkan 1 sachet vanili
  7. Siapkan 150 gr tepung terigu
  8. Gunakan 2 sdm susu bubuk
  9. Gunakan 1 sachet santan kara [65 gr]
  10. Gunakan 1 sachet susu kental manis [40gr]
  11. Gunakan 150 gr minyak goreng
  12. Gunakan sesuai selera Pewarna

Berikut cara membuat rainbow cake kukus lembut. Kali pertama yang perlu dilakukan adalah mengocok gula, telur, dan cake emulsifer dengan kecepatan tinggi hingga mengembang. Rainbow Cake Kukus Lembut dan Enak Resep Rainbow Cake Kukus ala Ny.

Langkah-langkah menyiapkan Rainbow Cake Kukus:
  1. Mixer dengan kecepatan tinggi telur,gula,sp,vanili,garam dan bp hingga putih mengembang dan berjejak
  2. Turunkan speed mixer lalu tambahkan tepung terigu dan susu bubuk yang sudah di ayak,mixer sebentar dan stop
  3. Tambahkan santan,skm dan mixer sebentar,baru tambahkan minyak goreng mixer sebentar dan stop
  4. Aduk rata menggunakan spatula untuk memastikan tidak ada adonan yang mengendap di bawah
  5. Bagi adonan sama banyak dan beri pewarna sesuai selera
  6. Olesi loyang dan alasi kertas roti,tuang adonan pertama dan kukus selama 7-10 menit sedang cenderung kecil,jangan lupa tutup panci di alasi lap /serbet bersih dan panci di panasi terlebih dahulu
  7. Lakukan per layer sampai semua adonan habis,biarkan agak dingin baru di oles butter cream/whipping cream dan di tumpuk
  8. Hias sesuai selera,bisa untuk cake ultah yang sederhana tapi enak
  9. Gak rapi maklum amatiran😂
  10. Tapi tetep enak kok,selain itu juga cantik
  11. Noted : kalau malas ngukus perlayer kukus langsung satu² di loyang,kukus adonan pertama selama 7 -10 menit baru timpa adonan selanjutnya,lakukan hingga adonan terakhir,pokok nya setiap layer kukus 7-10 menit,adonan terakhir baru kukus selama 25-30 menit biar tanak
  12. Sekian,selamat mencoba,happy cooking n baking,jangan lupa cantik dan bahagia😘😘😘

Liem yang Lembut dan Enak (Tumpuk Langsung), Anti Gagal. See more ideas about brownies kukus, resep cake, steamed cake. Brownies kukus ini penampakannya sekilas mirip brownies milo. Ya, resep nya saya pake brownies milo perbedaannya. Find rainbow cake stock images in HD and millions of other royalty-free stock photos, illustrations and vectors in the Shutterstock collection.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan rainbow cake kukus yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved