Resep Fried Milk / Susu Goreng Anti Gagal

Stanley Mendoza   30/11/2020 10:04

Fried Milk / Susu Goreng
Fried Milk / Susu Goreng

Anda sedang mencari ide resep fried milk / susu goreng yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal fried milk / susu goreng yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Hi guys!hope korang suka dgn video Fried Milk masya ni k ?muahhh #MasyaMasyitah Subscribe to Masya Masyitah YouTube Channel here. Fried Milk ( Susu Goreng ) Recipe Welcome to our channel :) Today we gonna teach you guys how to make fried milk ( susu goreng.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari fried milk / susu goreng, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan fried milk / susu goreng yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat fried milk / susu goreng yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Fried Milk / Susu Goreng menggunakan 13 bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Fried Milk / Susu Goreng:
  1. Sediakan Bahan Isi (Adonan):
  2. Ambil 75 gr Tepung Maizena
  3. Ambil 65 gr Gula
  4. Ambil 600 ml Susu putih
  5. Ambil Bahan Baluran:
  6. Gunakan No.1
  7. Ambil 100 g Tepung terigu
  8. Ambil 30 g Gula
  9. Sediakan 1 sendok teh Garam
  10. Gunakan 135 ml Air
  11. Siapkan No.2
  12. Sediakan 1 sendok teh Garam
  13. Gunakan Bread Crumbs (tepung roti) / Quaker Oats (secukupnya)

Gulingkan adonan susu ke tepung panir hingga seluruh permukaannya tertutup. Panaskan minyak goreng dalam jumlah banyak, kemudian goreng hingga permukaannya berwarna. Sayang Milk Lovers, pisang goreng yang biasa dijual di pinggir jalan kebersihannya tidak terjamin. Selain itu, kita tidak pernah tahu bagaimana cara Untuk mengurangi keraguan tersebut, kita bisa membuat pisang goreng sendiri.

Langkah-langkah menyiapkan Fried Milk / Susu Goreng:
  1. Campurkan semua bahan isi, aduk hingga rata dan masak adonan tersebut dengan api sedang-rendah hingga matang (sesuai foto dibawah ini) dan jangan lupa untuk terus mengaduk agar tidak gosong
  2. Siapkan loyang dengan mengolesi dalamnya dengan minyak goreng
  3. Tuang adonan ke dalam loyang (usahakan loyangnya tidak terlalu lebar) dan bekukan di dalam freezer minimal 3 jam
  4. Keluarkan adonan dari freezer dan dari loyangnya, potong adonan secara memanjang, sisihkan dan bekukan lagi di dalam freezer minimal 15 menit (jika terlalu panjang / tebal potong adonannya menjadi setengah tidak apa-apa)
  5. Sambil menunggu adonan nya, campurkan semua bahan baluran No.1 di dalam sebuah mangkuk dan aduk hingga rata, bahan No.2 di mangkuk yang lain
  6. Masukkan adonan yang sudah beku tadi satu per satu kedalam campuran bahan baluran No.1 (usahakan terbalur dengan rata agar tidak meledak / keluar isinya pada saat masak) dan begitu juga untuk bahan No.2
  7. Panaskan minyak goreng sehingga pada saat menyelupkan tusuk gigi / lidi / sumpit ke dalamnya akan muncul gelembung di sekitarnya
  8. Masukkan adonan yang sudah dibalur dan masak hingga matang / berwarna coklat keemasan
  9. Hasilnya adalah sebuah gorengan yang manis dan sedikit asin dan mempunyai isi yang manis, lembut dan agak meleleh
  10. Selamat mencoba!!!

Ditambahkan dengan susu, dijamin tidak hanya rasanya yang lezat. Setelah ditiriskan, goreng kembali susu goreng setengah matang hingga kuning keemasan. Gampang banget, kan Bun cara bikin susu goreng, camilan kekinian untuk keluarga tercinta di akhir pekan? Gimana, Bunda tertarik untuk mencoba di rumah? Susu Goreng ini terbuat dari bahan utama susu cair yang dimasak hingga mengental sehingga menjadi adonan, lalu digoreng.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Fried Milk / Susu Goreng yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved