Resep Apem pisang kelapa yang Enak Banget

Sara Ramsey   08/11/2020 11:34

Apem pisang kelapa
Apem pisang kelapa

Sedang mencari ide resep apem pisang kelapa yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal apem pisang kelapa yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari apem pisang kelapa, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan apem pisang kelapa yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Yuk, segera coba buat Resep Kue Apem Pisang Kelapa yang enak ini untuk camilan keluarga tercinta. Apem selong empuk dan lembut istimewa banyak dibuat atau digunakan ketikat ada acara selamatan atau hajatan. Kali resep apem selong yang kami tampilkan tidak menggunakan telur ayam, namun.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah apem pisang kelapa yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Apem pisang kelapa memakai 9 jenis bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Apem pisang kelapa:
  1. Ambil 225 grm terigu
  2. Ambil 75 grm gula pasir
  3. Ambil 60 grm kelapa parut
  4. Gunakan 5 bh pisang raja/kepok iris kotak kecil2
  5. Sediakan 1 btr telur
  6. Sediakan 300 ml santan
  7. Gunakan 1/2 sdt vanilli
  8. Siapkan Secukupnya garam
  9. Gunakan Secukupnya kenari/almond dicacah utk topping (optional)

Berbagai jenis resep kue apem kami hadirkan untuk Anda semua. Kue apem kukus sendiri acapkali digunakan pada acara hajatan terutama di area pedesaan. Resep dan Cara Membuat Kue Apem Kukus. Apem sebenarnya sudah ada sejak jaman dahulu kala, tepatnya sejak Islam mulai masuk di Indonesia.

Cara membuat Apem pisang kelapa:
  1. Campur terigu, gula pasir, kelapa parut. Beri santan sedikit sedikit sampai tercampur rata masukkan garam dan vanilli. Apabila sdh tercampur rata masukkan telur dan aduk lagi sampai menyatu. Masukkan pisang yg sdh diiris kecil2 dan aduk lagi.
  2. Panaskan wajan dgn api kecil, olesi loyang dgn margarine. Apabila sdh panas tuang adonan. Setelah 1/2 matang taburi kenari cincang. Apabila sdh warna kecoklatan, balik sebentar, tutup wajan lalu angkat. Sajikan

Hingga saat ini apem masih banyak digunakan oleh masyarakat di tanah Jawa sebagai makanan. Pertama Lumatkan pisang yang sudah matang dg. Apem biasanya dibentuk dengan menggunakan cetakan mangkok kecil. Apem lebih menarik jika diberi pewarna makanan sehingga bentuknya terlihat semakin cantik dan menarik, berikut resep. Kue apem ini merupakan kudapan yang begitu khas, rasanya manis dan lezat, selain itu teksturnya pun begitu lembut.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Apem pisang kelapa yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved