Resep Bolu Peca yang Lezat Sekali

Cecelia Peterson   29/06/2020 11:15

Bolu Peca
Bolu Peca

Anda sedang mencari inspirasi resep bolu peca yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu peca yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu peca, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bolu peca yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Lihat juga resep Bolu Peca Khas Sulawesi enak lainnya. Kue bolu peca ini memiliki tekstur yang cukup lembut. Sehingga banyak kalangan masyarakat yang Kue bolu peca ini terbuat dari bahan bolu dan bahan gula.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bolu peca sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Bolu Peca menggunakan 12 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Bolu Peca:
  1. Sediakan Bolu :
  2. Sediakan 8 btr Telur
  3. Gunakan 1 sdt SP
  4. Gunakan Vanilli
  5. Sediakan 1 sdm Gula pasir
  6. Sediakan 8 sdm Tepung beras
  7. Gunakan 8 sdm Tepung terigu
  8. Ambil 1/2 sdt Baking powder
  9. Sediakan Air Gula
  10. Sediakan 3 Bonggol Gula Merah (me : Gula Aren)
  11. Siapkan 1 ltr Air
  12. Ambil Daun pandan (me : vanilli cair)

Rasa manis dari kue bolu peca ini dihasilkan dari campuran gula merah yang menjadi bahan dasar dari kue ini..proses pengukusan adalah kue bolu peca khas bugis. Jika memang belum tentunya anda dapat membuatnya di rumah dengan resep sajian cemilan nikmat bolu peca khas bugis seperti berikut ini. Kue bolu yang juga dikenal dengan sebutan bolu peca bugis ini dibuat dengan langkah pengukusan dan direndam atau dicelupkan ke dalam larutan gula sebelum akhirnya didinginkan dalam kulkas. Bolu peca adalah kue khas masyarakat Bugis.

Cara membuat Bolu Peca:
  1. Bolu : kocok telur, sp, gula sampai putih dan mengembang.
  2. Masukkan tepung terigu, tepung beras dan baking powder yang sudah di sangrai, aduk perlahan hingga tercampur rata. Lalu tuang kedalam loyang yg sudah dioles minyak (me : loyang ukuran 30x4cm). Lalu kukus selama kurleb 30-45cm. Angkat, dinginkan
  3. Air gula : rebus air bersama gula merah dan daun pandan sampai air mendidih dan gula mencair
  4. Siram air gula ke atas bolu yang sudah didinginkan tadi. Lalu simpan di kulkas biar lebih nikmat. Sajikan.

Kue ini biasanya disajikan saat acara-acara resmi Bolu Peca memiliki tekstur yang lembut saat berada di mulut kita. Bolu Gula Merah Berair Bolu Peca Kue Basah Khas Makassar Kue Tradisional. Bolu'nun güncel haber ve gazete sitesi boludabolu.com da firmalarınızı bulabilir, kimkimdir ile kişileri tanıyabilir veya tanıtabilirsiniz. Seperti cara membuat bolu kukus pada umumnya, bolu pisang kukus ini hanya ditambahkkan bahan campuran buah pisang, baik yang dilumatkan atau diblender. Kamu juga bisa memilih pisang sesuai.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bolu Peca yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved