Resep Bolu gulung batik kukus/panggang, Sempurna

Shane Johnson   14/07/2020 20:35

Bolu gulung batik kukus/panggang
Bolu gulung batik kukus/panggang

Sedang mencari ide resep bolu gulung batik kukus/panggang yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu gulung batik kukus/panggang yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu gulung batik kukus/panggang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan bolu gulung batik kukus/panggang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Buku Bolu Gulung Batik Kukus & Panggang ini disusun oleh Sisca Susanto pelaku bisnis boga dan penyelenggara kursus masak yang telah menerbitkan banyak buku resep masakan dan kue. Dilengkapi dengan pengenalan bahan, tips-tips dalam membuat bolu gulung, serta step by step pembuatan bolu gulung bermotif, Anda dapat membuat sendiri bolu gulung. Cari produk Kue Basah lainnya di Tokopedia.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bolu gulung batik kukus/panggang sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Bolu gulung batik kukus/panggang memakai 8 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Bolu gulung batik kukus/panggang:
  1. Ambil 5 telur
  2. Ambil 150 gr gula putih
  3. Ambil 150 gr tepung terigu
  4. Gunakan 1 sdm Sp
  5. Ambil 50 ml susu cair
  6. Siapkan Sedikit garam
  7. Gunakan 150 ml mentega cair
  8. Sediakan Pasta coklat

Pada dasarnya membuat bolu gulung batik sangat mudah dan step by stepnya hampir sama dengan Resep Bolu Gulung Irit Telur, Hasilnya Enak dan Lembut Banget! yang sudah kami bagikan beberapa. bolu batik panggang bolu batik gulung kukus Terbaru; Teruji; Resep 'bolu batik' paling teruji. Bolu Gulung Batik Penjelasan lengkap seputar Resep Bolu Gulung yang Enak, Lezat, Lembut dan Mudah. Dibuat dari Bumbu dan Rempah Pilihan. Lihat juga resep Bolu Gulung Lukis (Panggang) enak lainnya.

Cara menyiapkan Bolu gulung batik kukus/panggang:
  1. Siapkan bahan,susunya saya pake susu bubuk punya si Ade 1 sdm+air jd 50 ml
  2. Telur, gula putih, tepung terigu, SP, susu cair, garam, dimikser sampai putih kaku
  3. Masukkan mentega cair sambil diaduk memakai spatula atw solet, aduk rata ya bun
  4. Setelah sdh rata, bagi adonan menjadi 2 diloyang S4 uk 24 loyang sdh dioles mentega dan dialas kertas roti
  5. Sebelumnya ambil adonan 3sendok dan beri pasta coklat masukan ke plastik segi tiga siap untk membuat pola batik
  6. Tipsnya nyak nonong yg punya resep: jika memakai oven listrik timer 15mnt, api atas bawah, temperatur 160.jika memakai oven tangkring rak bagian bawah diberi loyang diisi air panggang kue di rak ke 2,panggang selama 20mnt tapi harus dijaga apinya ya bunda……dan bolu ini bisa dikukus jg yaa selama 20 mnt
  7. Jika sudah mateng siap digulung diisi selai atw butercream.

Bolu Gulung Kukus Motif Batik yang enak dan lembut dapat Anda jadikan sebagai inspirasi memulai Bisnis Kue dan Kuliner Sahabat Recipers, Bolu Gulung Kukus in. Selanjutnya, bolu gulung kukus dengan rasa pandan juga bisa menjadi pilihan lain yang bisa kamu coba dan yang pasti rasanya juga tak kalah dengan varian sebelum-sebelumnya. Wangi pandan yang menggugah akan membuat bolu kukusmu semakin nikmat. Cara membuatnya ternyata sangat mudah sekali. Tonton juga video keren lainnya dibawah in.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bolu gulung batik kukus/panggang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved