Resep Ayam goreng kentucky, Bikin Ngiler

Craig Joseph   22/11/2020 01:03

Ayam goreng kentucky
Ayam goreng kentucky

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam goreng kentucky yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng kentucky yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng kentucky, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ayam goreng kentucky yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Ayam Goreng Tepung ala Kentucky siap dihidangkan bersama saus & sambal. Resep Koki juga mendapatkan info yang bermanfaat dari blog milik Aiko di Food Experimentalist. Lihat juga resep Ayam goreng tepung ala Kfc enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam goreng kentucky sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam goreng kentucky menggunakan 19 bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ayam goreng kentucky:
  1. Sediakan Bahan utama:
  2. Ambil 1/2 kg ayam boiler (sayap lebih enak)
  3. Ambil Minyak untuk menggoreng
  4. Sediakan Bumbu marinasi
  5. Gunakan 4 siung bawang putih
  6. Siapkan 1 sdt munjung garam
  7. Gunakan 1 sdt ketumbar bubuk
  8. Sediakan 1/4 sdt merica bubuk
  9. Gunakan 4 sdm susu cair (optional)
  10. Sediakan Bahan pencelup
  11. Gunakan 1 butir telur
  12. Siapkan 100 ml air
  13. Siapkan Tepung bumbu
  14. Ambil 200 gr tepung terigu
  15. Sediakan 1 sdm tepung beras
  16. Gunakan 1/4 sdt merica bubuk
  17. Siapkan 1/2 sdt bawang putih bubuk (optional)
  18. Gunakan 1/2 sdt ketumbar bubuk
  19. Ambil 1/2 sdt garam halus

Ambil ayam yang telah diperap tadi, gaul dalam Tepung Goreng Rangup Serbaguna Kentucky (Pedas )AROMA hingga sekata. Untuk teman-teman yang mau membantu aku untuk membuat video youtube yang baru-baru lagi, kalian bisa support aku dengan cara donasi k. Resep Ayam KFC KW Super Kribo Langganan recook resepnya Mas Nicko nih.

Langkah-langkah membuat Ayam goreng kentucky:
  1. Haluskan bumbu, campur jadi satu, balurkan ke ayam yang sebelumnya agak ditusuk2 sampai rata, simpan kedalam kulkas semalaman atau 5-8 jam
  2. Dalam satu baskom campur terigu dengan bumbu2nya
  3. Kocok telur didalam mangkok, tuang air aduk lagi
  4. Masukkan beberapa potong ayam ke tepung sampai rata pukul2 supaya tidak tebal lalu masukkan ke pencelup dan kembali masukkan ke tepung sambil dicubit2 agar ada keritingnya
  5. Pukul2 ayam agar sisa tepung jatuh, lalu goreng dengan minyak banyak, (ayamnya tercelup semua)
  6. Goreng dengan minyak sedang hingga coklat keemasan
  7. Ulangi hingga semua ayam tergoreng 😁
  8. Nb: jangan kelamaan marinasinya, pengalaman lebih dari 8 jam ayamnya jadi penguk gitu baunya, trus masukin ayamnya pas udah panas minyaknya, panasnya dengan api sedang ya jangan besar, klo kepanasan nnti gosong di awal dalemnya belum mateng 😁
  9. Sajikan dengan nasi hangat dan sambel bawang, nyam nyam nyam
  10. Sisa tepung sama sisa telur bisa dicampur lalu diaduk ditambah minyak panas se sdm, bisa jadi adonan keripik bawang, giling potong2 trus goreng deh abis selesai goreng ayam jadi ngga mubadzir sisa tepung n telurnya

Kalau dulu sempat trial Kentang KFC yang hasilnya super kriuk. Nah kali ini saya nyoba copycat resep Ayam KFC-nya. Tapi dengan modifan sana sini yak, beberapa diskip seperti. Jika guna tepung pekat, ayam lagi rangup. Celupkan ayam ke dalam bancuhan tepung basah.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam goreng kentucky yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved