Resep #213 Roll cake kukus rasa pandan keju Anti Gagal

Carrie Fuller   07/10/2020 16:04

#213 Roll cake kukus rasa pandan keju
#213 Roll cake kukus rasa pandan keju

Anda sedang mencari ide resep #213 roll cake kukus rasa pandan keju yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal #213 roll cake kukus rasa pandan keju yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari #213 roll cake kukus rasa pandan keju, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan #213 roll cake kukus rasa pandan keju yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat #213 roll cake kukus rasa pandan keju sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat #213 Roll cake kukus rasa pandan keju menggunakan 18 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan #213 Roll cake kukus rasa pandan keju:
  1. Sediakan 🍒Bahan A:
  2. Siapkan 20 gr butter/margarin
  3. Gunakan 1 sdm minyak goreng
  4. Ambil 🍒Bahan B:
  5. Ambil 2 butir telor
  6. Ambil 50 gr gula pasir
  7. Siapkan 1 sdt emulsifier (me, sp)
  8. Sediakan Sejumput garam
  9. Gunakan 🍒Bahan C:
  10. Sediakan 50 gr terigu ayak
  11. Sediakan 1 sdm susu bubuk
  12. Ambil secukupnya Pasta pandan
  13. Siapkan 🍒filling:
  14. Ambil Butter cream
  15. Ambil secukupnya Keju cheddar parut
  16. Siapkan 🍒toping:
  17. Ambil Butter cream
  18. Siapkan Keju cheddar parut
Cara menyiapkan #213 Roll cake kukus rasa pandan keju:
  1. Lelehkan butter dengan teknik double boiler tambahkan minyak goreng aduk rata sisihkan, dinginkan sampai hangat/suhu ruang. Oles loyang dg minyak dan dasarnya dialasi dg baking paper, panaskan kukusan bungkus tutup dg kain bersih.
  2. Mixer bahan B dg speed tinggi sampai putih berjejak, tambahkan bahan C mixer dg speed rendah sampai tercampur rata. Terakhir tambahkan bahan A aduk balik dg spatula sampai tercampur rata.
  3. Tuang adonan ke dalam loyang (me, uk 20x20cm) ratakan hentakan beberapa x agar udara dalam adonan keluar. Kukus selama 20 menit dg api sedang cenderung kecil.
  4. Setelah matang keluarkan dari loyang, selagi panas alasi dg kertas roti/kertas minyak gulung diamkan dalam gulungan selama 3 menit. Setelah 3 menit buka gulungan dinginkan.
  5. Setelah dingin beri filling lalu gulung dg alas kertas roti/kertas minyak biarkan dalam gulungan selama 10 menit/simpan dikulkas beberapa menit agar gulungannya padat. Buka kertas penggulungnya oles dg butter cream beri toping sesuai selera.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan #213 roll cake kukus rasa pandan keju yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved