Resep Kukis Ampas Kelapa, Lezat Sekali

Virgie Becker   30/11/2020 02:25

Kukis Ampas Kelapa
Kukis Ampas Kelapa

Anda sedang mencari inspirasi resep kukis ampas kelapa yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kukis ampas kelapa yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kukis ampas kelapa, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan kukis ampas kelapa yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Telur ampas kelapa enak lainnya. Jangan kaget kalau ada suara penampakan ya. Ada yang kurang jelas malah ditambah dengan suara.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah kukis ampas kelapa yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Kukis Ampas Kelapa memakai 9 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Kukis Ampas Kelapa:
  1. Gunakan 2 cup (me pakai gelas takar beras magic jar) tepung terigu
  2. Ambil 1 cup tepung maizena
  3. Ambil 1 butir telur
  4. Gunakan 5 sdm gula pasir (resep asli mb DK cuma 3 sdm)
  5. Gunakan Sepucuk sdt baking soda
  6. Gunakan Sepucuk sdt garam
  7. Gunakan 2 cup Ampas Kelapa parut yg sudah dioven sampai kering
  8. Sediakan Optional
  9. Gunakan Cochochip atau biji labu, biji kuaci kupas

Ampas kelapa yang dianggap sampah ini, ternyata masih memiliki banyak manfaat untuk kecantikan. Apa saja manfaat ampas kelapa dan cara penerapannya? WowKeren - Ampas kelapa ternyata juga dapat digunakan sebagai pupuk organik untuk tanaman. Penelitian menunjukkan bahwa ampas kelapa mengandung kadar protein dan lemak kasar yang.

Langkah-langkah membuat Kukis Ampas Kelapa:
  1. Ayak tepung terigu, maizena, dan baking soda
  2. Campur tepung, garam, gula, telur sampai merata
  3. Tambahkan ampas Kelapa kering aduk rata
  4. Tambahkan air dingin sedikit bila terlalu kering
  5. Tambahkan chocochip atau bahan lainnya sebagai pelengkapnya (optional)
  6. Tata dalam loyang, bulat kecil dan penyet pakai garpu
  7. Oven +- 20 menit

Ampas kelapa bisa diolah menjadi tepung kelapa. Manfaat bahan alami ini memang belum banyak diketahui masyarakat. Ampas ini mengandung tinggi protein, rendah lemak, karbohidrat dan bebas. Tahukah Anda jika ampas kelapa bisa di gunakan untuk pakan ikan? Nah , Ampas kelapa memang bisa digunakan sebagai makanan ikan.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Kukis Ampas Kelapa yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved