Resep Ayam Goreng ala KFC, Bikin Ngiler

Paul Lane   27/11/2020 04:41

Ayam Goreng ala KFC
Ayam Goreng ala KFC

Anda sedang mencari ide resep ayam goreng ala kfc yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng ala kfc yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Untuk teman-teman yang mau membantu aku untuk membuat video youtube yang baru-baru lagi, kalian bisa support aku dengan cara donasi k. Resep Ayam Goreng Tepung ala KFC. Beberapa kali bikin ayam goreng tepung pasti gagal baru ini nyobain resep yg se simpel mungkin eh malah jadi 🥰 enaaaaaaak lg rasanya 👌 AYAM GORENG ala KFC.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng ala kfc, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan ayam goreng ala kfc enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam goreng ala kfc sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Ayam Goreng ala KFC menggunakan 19 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ayam Goreng ala KFC:
  1. Sediakan Dada fillet ayam
  2. Gunakan 1 buah jeruk nipis
  3. Ambil Bumbu marinasi :
  4. Sediakan 3 siung bawang putih dihaluskan
  5. Gunakan 1 sdt ladaku
  6. Ambil 1/2 sdt garam
  7. Ambil 1 sdt kecap asin
  8. Gunakan 1 (1/2 sdm) saus tiram
  9. Gunakan Tepung kering: (yg digoreng hanya 3 potong)
  10. Ambil 7 sdm tepung cakra kembar (hrs yg protein tinggi ya)
  11. Gunakan 1 sdm garam
  12. Siapkan 1 kaldu blok ayam maggie
  13. Sediakan 1 sdt soda kue
  14. Siapkan 1 sdm bawang putih bubuk
  15. Siapkan Bahan basah:
  16. Sediakan 3 gelas air
  17. Gunakan 1 (1/2 sdm) susu bubuk / evaporasi (saya make bubuk dancow)
  18. Sediakan Secukunya minyak utk deep fry
  19. Sediakan Saringan ayam untuk wadah air+susu

Tapi sebenarnya tak susah pun nak buat sendiri ayam goreng ala-ala KFC. Anda boleh ikuti beberapa langkah mudah di bawah untuk buat ayam goreng KFC sendiri di rumah! Apa yang anda perlukan hanyalah ayam dan beberapa jenis tepung lain untuk dapatkan rasa sebenar ayam goreng KFC! Bila ayam goreng kfc dah agak perang, tutup kuali dengan penutup dan kecilkan api.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Goreng ala KFC:
  1. Cuci bersih dan fillet tipis ayam. Dibaret sedikit. Kalau tebal digepuk aja pake ulekan biar tipis tapi jangan sampai hancur.
  2. Lumuri dengan air jeruk nipis dan diamkan sekitar 3menitan. Kemudian masukkan semua bumbu marinasi dan ratakan. Kita diamkan dikulkas selama kurang lebih 30 - 40menit.
  3. Siapkan bahan untuk penepungan dan air yg sudah dicampur dengan susu bubuk. Pastikan wadah airnya bisa merendam potongan ayamnya. Setelah waktu marinasi cukup, keluarkan ayam dr kulkas.
  4. Untuk saringannya saya pakai alat kukus dr ricecooker ya karena ada lubang2nya. Kita masukkan ayam ke dalam tepung. Jangan ditekan2 cukup dilempar2 tepung saja biar tidak menggumpal. Ratakan ayam dengan tepung ya. Kibaskan ayam lalu masukkan ke wadah saringan air susu. Seluruh bagian ayam harus terkena air ya.
  5. Kemudian saring ayam dari wadah hingga kering. Jangan sampai ada airnya. Ayam kita gulingkan lagi ditepung. Seperti langkah penepungan awal tadi, jangan ditekan dan terus kita tepungin sampai terlihat bakal krispinya. Rendam kembali ayam di air susu dan saring. selagi menepung jangan lupa panaskan minyak ya.
  6. Kita tepungkan lagi ayamnya dan kibas supaya tepung tidak banyak menempel. Dipenepungan terakhir ini akan terlihat kekrispian dari ayam tersebut. Goreng ayam diminyak panas. Api sedang saja biar mateng luar dalam
  7. Pastikan ayam matang dikedua sisinya dengan warna coklat keemasan. Ayam ala kfc pun siap disantap.

Biar ayam benar-enar masak baru angkat dan tos. Hidang ayam goreng semasa panas-panas bersama kentang. Pasti anda pernah set makan nasi mentega atau butter rice bersama ayam goreng di KFC bukan? Salah satu lokasi yang menawarkan pilihan butter rice yang sedap adalah di restoran makanan segera ini memang mendapat tempat di hati orang ramai. Bukan sahaja nasi ini digemari oleh orang dewasa kerana rasa dan bau yang wangi, malah nasi ini […] Melihat ayam goreng KFC dan McD, siapa sih yang tidak penasaran ingin mengetahui bagaimana cara membuat ayam goreng serenyah itu… Ternyata. kunci dalam membuat ayam goreng ala krispi ini adalah pada tepung dan proses pembuatannya.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam goreng ala kfc yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved