Resep Bolu Gulung Pandan Kukus yang Menggugah Selera

Douglas Glover   10/11/2020 20:03

Bolu Gulung Pandan Kukus
Bolu Gulung Pandan Kukus

Sedang mencari ide resep bolu gulung pandan kukus yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu gulung pandan kukus yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Cara Membuat Bolu Gulung Kukus Pandan: Kocok telur, gula pasir, garam, dan emulsifier dengan mixer sampai mengembang. Tambahkan tepung terigu dan baking powder sambil diayak dan diaduk rata. Masukkan margarin leleh dan pasta pandan sedikit demi sedikit, sambil diaduk perlahan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu gulung pandan kukus, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan bolu gulung pandan kukus enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bolu gulung pandan kukus yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bolu Gulung Pandan Kukus memakai 8 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bolu Gulung Pandan Kukus:
  1. Siapkan 3 sdm terigu
  2. Siapkan 2 sdm maizena
  3. Sediakan 1 sachet santan kara
  4. Sediakan Sedikit pasta pandan
  5. Sediakan Sejumput garam
  6. Siapkan 3 sdm gula pasir
  7. Ambil 2 btr telur
  8. Ambil 1/2 sdt SP

Selanjutnya, bolu gulung kukus dengan rasa pandan juga bisa menjadi pilihan lain yang bisa kamu coba dan yang pasti rasanya juga tak kalah dengan varian sebelum-sebelumnya. Wangi pandan yang menggugah akan membuat bolu kukusmu semakin nikmat. Tips: Dalam membuat bolu kukus gulung, sebaiknya tekstur adonan tidak terlalu kental dan padat, karenna bolu akan mudah pecah saat digulung. Pada penambahan esen atau pasta ke dalam adonan yang telah terbentuk, sebaiknya aduk melipat perlahan dan jangan terlalu lama agar volume adonan tetap stabil.

Langkah-langkah membuat Bolu Gulung Pandan Kukus:
  1. Siapkan loyang uk. 20x20 alasi dg kertas roti & olesi dg margarin/minyak.
  2. Campur kedua tepung,ayak,sisihkan
  3. Campur santan,pasta pandan & garam. Sisihkan
  4. Kocok gula,telur & SP hingga kental berjejak. Saya mixer dg speed tinggi kurleb 8 menit.
  5. Masukan setengan adonan tepung,aduk balik memakai spatula. Kemudian mskn campuran santan,aduk lagi. Terakhir masukan sisa tepung,aduk balik.
  6. Mengaduk jangan terlalu kuat,hanya sampai bahan2 tercampur rata agar adonan tidak kempis.
  7. Tuang ke loyang, kukus kurleb 25 menit dg api sedang cenderung kecil supaya adonan tidak bergelombang.
  8. Jika olesan memakai butter cream : setelah matang,gulung adonan saat masih panas dengan menggunakan kertas roti. Masukan kulkas sekitar 30 menit,keluarkan,buka gulungan baru dioles dg butter cream. Gulung lagi,oles atasnya dengan butter cream dan taburi keju parut.
  9. Jika olesan memakai selai : Lgsg oles selai setelah adonan matang,lalu gulung.

Download Resep Bolu Gulung Kukus Pandan Images. Bakal jadi menu pas untuk teh dan kopi nih. Cara membuat resep bolu gulung kukus pandan, resep bolu gulung kukus termasuk dalam resep kue basah. Resep Camilan Bolu Gulung Keju Pandan Palmia I Margarin Serbaguna I Temukan Resep Masakan Cemilan from www.palmia.co.id Simpan bolu kukus di dalam wadah tertutup rapat atau bungkus dengan kantung plastik. Cara Membuat Bolu Kukus Pandan - Berbicara bolu atau kue bolu yang dalam bahasa Inggris nya cake memang tak pernah ada matinya ya bun.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bolu gulung pandan kukus yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved