Resep Bolu Peca', Bisa Manjain Lidah

Gavin Pena   02/11/2020 16:50

Bolu Peca'
Bolu Peca'

Sedang mencari inspirasi resep bolu peca' yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu peca' yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu peca', mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan bolu peca' yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat bolu peca' yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bolu Peca' menggunakan 9 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Bolu Peca':
  1. Gunakan Bahan Bolu
  2. Sediakan 4 Butir Telur
  3. Ambil 60 gr Gula Pasir
  4. Ambil 1 sdt TBM
  5. Gunakan 1/2 sdt Baking Soda
  6. Sediakan 60 gr Tepung Terigu Pro sedang, Sangrai
  7. Sediakan Bahan Cair/ Gula Merah
  8. Sediakan 350 gr Gula Merah Sisir
  9. Ambil 500 ml Air
Langkah-langkah menyiapkan Bolu Peca':
  1. Campur semua bahan bolu kecuali tepung terigu mixer dengan kecepatan tinggi hingga kaku berjejak/ putih pucat
  2. Tambahkan tepung terigu sangrai secara bertahan sambil dimixer dengan keceptan rendah atau aduk dengan spatula
  3. Tuang kedalam loyang yg telah diolesi minyak (Ukuran 20 cm) hentakkan agar udara keluar, kukus selama 15-20 menit dengan api sedang (Panaskan kukusan terlebih dahulu sekitar 10 menit)
  4. Keluarkan bolu dari loyang, lalu potong2 sesuai selerah
  5. Membuat bahan cair. Campur semua bahan cair, masak sampai gula larut, lalu saring dan masak kembali sampai mendidih (Maaf lupa foto)
  6. Susu bolu yg telah dipotong2 dalam wadah, lalu siram diatasnya air gula merah, lakukan sampai semua bolu tersiram air gula
  7. Sajikan 😍 Lebih nikmat disajikan dalam kedaaan dingin, jdi simpam dikulkas dulu semalaman

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bolu Peca' yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved