Langkah Mudah untuk Membuat Kue ampas kelapa parut yang Bisa Manjain Lidah

Eugene Fuller   09/10/2020 02:08

Kue ampas kelapa parut
Kue ampas kelapa parut

Sedang mencari inspirasi resep kue ampas kelapa parut yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kue ampas kelapa parut yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue ampas kelapa parut, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan kue ampas kelapa parut enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Ada sisa ampas banyak , pas di liat ko sedih banget ya sayang gimana gitu kalo mau di buang. Emang dasar aku'a aja kali Kue Mata Roda. ubi kayu/singkong, kelapa yg sudah di parut, pisang, gula pasir (bisa dikurang atau ditambah sesuai selera), garam, agar agar swalau. Ampas kelapa jadi bahan basic pembuat kue. info sehat manfaat kandungan ampas kelapa manfaat ampas kelapa untuk tanaman kue dari ampas kelapa cara membuat tepung dari ampas kelapa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan kue ampas kelapa parut sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Kue ampas kelapa parut memakai 7 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Kue ampas kelapa parut:
  1. Siapkan 100 gram tepung terigu
  2. Sediakan 100 gram ampas kelapa parut
  3. Sediakan 2 sdm tepung tapioka/kanji
  4. Sediakan 60 ml susu cair
  5. Sediakan 3 sdm gula pasir
  6. Siapkan Sejumput garam
  7. Siapkan Minyak goreng

Demikian proses pembuatan kue cenil dari resep kudapan nikmat kue cenil kelapa parut. Oleh karenanya harga mesin parut kelapa masih tetap laris dan dicari oleh banyak pedagang. Kelapa parut ini biasa saya guna dalam umpan pallet patin. Kalau kawan kawan nak cuba pun.

Langkah-langkah menyiapkan Kue ampas kelapa parut:
  1. Campur dlm wadah tepung terigu+gula+ampas kelapa+garam dan tepung kanji/tapioka
  2. Tmbhkn susu cair dan aduk hgg adonan tepung agak basah dan bs digrg.
  3. Panaskan minyak ambil adonan dgn sendok dan masukkan kedlm wajan goreng hgg kuning kecoklatan.angkat dan tiriskan.
  4. Kue ampas kelapa parut siap disantap.

Pilih soda kue yang masih baik kualitasnya agar kue mengembang sempurna. Cetakan diisi dengan kelapa parut /ampas kelapa dan dibiarkan agak lama supaya kelapa tidak menempel. Kelapa yang di parut bisa dijadikan ✅ santan atau serundeng yang gurih. Simak ✅ resep cara membuat serundeng kelapa parut berikut. Buah kelapa tersebut kemudian di parut halus lalu dicampur dengan bumbu-bumbu tertentu, setelah itu baru digoreng hingga berwarna kuning keemasan.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat kue ampas kelapa parut yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved