Resep ONDE-ONDE KETAWA or KUE KETAWA Anti Gagal

Linnie Wagner   11/11/2020 23:58

ONDE-ONDE KETAWA or KUE KETAWA
ONDE-ONDE KETAWA or KUE KETAWA

Sedang mencari ide resep onde-onde ketawa or kue ketawa yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal onde-onde ketawa or kue ketawa yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Kue kering yang klasik ini berbahan dasar tepung terigu dan memiliki tekstur yang sangat renyah. Bentuknya yang kecil mungil dengan balutan biji wijen di bagian luarnya akan membuat anda yang mencicipinya jadi ketagihan. Nama yang cukup unik untuk panganan khas Jakarta ini namun jika dilihat dari segi bentuknya memang hampir mirip kue roti goreng atau apem Untuk Anda yang berminat ingin membuat onde-onde ketawa, silahkan Anda siapkan dulu bahan baku yang digunakan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari onde-onde ketawa or kue ketawa, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan onde-onde ketawa or kue ketawa yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan onde-onde ketawa or kue ketawa sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat ONDE-ONDE KETAWA or KUE KETAWA menggunakan 8 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan ONDE-ONDE KETAWA or KUE KETAWA:
  1. Gunakan 250 gr tepung terigu
  2. Gunakan 2 butir telur
  3. Siapkan 5 sdm gula pasir
  4. Siapkan 2 sdm margari
  5. Gunakan 1/2 sdt baking powder
  6. Ambil 1/4 sdt soda kue
  7. Siapkan 1/4 sdt vanili
  8. Siapkan Secukupnya biji wijen

Apabila semua bahan sudah siap, sekarang kita bisa langsung membuatnya. Onde-onde termasuk jajanan tradisional khas Indonesia yang mulai jarang ditemukan. Ada onde-onde yang lembut, ada juga yang renyah dan cenderung keras. Nah, jenis yang renyah ini disebut onde-onde ketawa.

Langkah-langkah membuat ONDE-ONDE KETAWA or KUE KETAWA:
  1. Siapkan semua bahan
  2. Campurkan tepung terigu dengan BP, soda kue dan vanili. Sisihkan. - Kocok telur dan gula sampai gula larut (pakai garpu/whisk) tambahkan margarin,kocok lagi. Lalu masukkan campuran tepung sedikit2 sambil diadon sampai adonan mudah dibentuk. - Bentuk adonan menjadi bulat keci atau sesuai selera
  3. Celupkan dalam air, lalu balur ke biji wijen. - Siap digoreng. - Goreng dg api kecil sampai kering kecoklatan.
  4. Siap dinikmati.

Sekarang ini sudah susah ditemukan di pasaran. Resep Kue Ketawa Onde Onde Ketawa. Resep Onde Onde Ketawa Enak Renyahnya Krenyes Dan Empuk Didalam. Resep Onde Onde Ketawa Renyah Dan Empuk. Unter Unter Renyah Kue Tambang Renyah. resep bunda yustin.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan onde-onde ketawa or kue ketawa yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved