Resep Ayam Goreng Tepung ala Kentucky Fried Chicken yang Enak

Allen Moss   20/10/2020 06:30

Ayam Goreng Tepung ala Kentucky Fried Chicken
Ayam Goreng Tepung ala Kentucky Fried Chicken

Lagi mencari ide resep ayam goreng tepung ala kentucky fried chicken yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng tepung ala kentucky fried chicken yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng tepung ala kentucky fried chicken, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ayam goreng tepung ala kentucky fried chicken enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Jika kita mendengar kata Ayam Goreng Fried Chicken, pasti langsung terlintas di benak kita restaurant waralaba KFC, CFC, Wendys, AW atau yang lain. Makanan ini sangat popular di masyarakat. Hampir di setiap mall, outlet waralaba mereka selalu ada.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ayam goreng tepung ala kentucky fried chicken sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Ayam Goreng Tepung ala Kentucky Fried Chicken memakai 22 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ayam Goreng Tepung ala Kentucky Fried Chicken:
  1. Sediakan Bahan utama
  2. Siapkan 1/2 ekor Ayam negeri potong jadi 4
  3. Sediakan Untuk rendaman (marinasi)
  4. Gunakan 300 ml Susu cair plain
  5. Sediakan 2 sdt Garam
  6. Siapkan 2 sdt Kaldu bubuk
  7. Sediakan 1 sdt Gula pasir
  8. Sediakan 1/2 sdt Lada bubuk
  9. Ambil 1 sdt Bawang putih halus
  10. Ambil 2 sdt Cuka atau bisa diganti pakai perasan jeruk nipis / lemon
  11. Gunakan Bahan Pelapis Tepung
  12. Ambil 350 gr Terigu
  13. Ambil 2 sdt Bawang putih bubuk
  14. Ambil 2 sdt Garam
  15. Gunakan 1 sdt Kaldu bubuk
  16. Ambil 1 sdt Lada bubuk
  17. Siapkan 1/2 sdt Blackpepper
  18. Siapkan 1 sdt Ketumbar bubuk
  19. Gunakan 1 sdm Cabai bubuk
  20. Ambil 1 sdt Jintan bubuk
  21. Siapkan 1 sdt Rosemary kering (kalau ga punya bisa skip)
  22. Sediakan 1/2 sdm Baking powder

KOMPAS.com - Fried chicken atau ayam goreng tepung nan krispi berasal dari Amerika Serikat. Kamu juga bisa membuat resep fried chicken klasik yang renyah dan juicy. Adonan untuk membuat fried chicken ini dibagi menjadi dua. Pertama bahan pencelup dari susu dan telur, kemudian pencelup tepung berbumbu.

Cara membuat Ayam Goreng Tepung ala Kentucky Fried Chicken:
  1. Cuci bersih ayam, lalu rendam dalam bumbu marinasi…. lalu simpan di kulkas kurang lebih 6 jam…. agar bumbu benar-benar merasuk sampai ke seluruh bagian daging….
  2. Racik tepung pelapisnya, sisihkan sekitar 2 sdm dan tambahkan air sampai encer, sebagai celupan basah…… Cara menepunginya, ambil ayam, masukkan dalam tepung kering…. lalu masukkan kedalam celupan basah, lalu masukkan ke tepung kering lagi sambil dicubit-cubit.,
  3. Siapkan penggorengan, panaskan minyak…. Lalu goreng ayam dengan cara Deep fry…. goreng hingga golden brown, siap disajikan 😊 Selamat mencoba, semoga suka ya….
  4. Tips agar ayam matang merata sempurna, setelah ayam masuk penggorengan, kecilkan apinya (kira-kira gunakan api kompor sedang cenderung kecil)………..

Potongan ayam yang dipakai bebas pilih mau yang bertulang atau tanpa tulang seperti fillet. Jika anda berjualan dengan daya beli yang tinggi anda dapat menaikkan harganya. Potensi Keuntungan Ayam Goreng Tepung Ala Kentucky KFC Kelezatan ayam goreng tepung ditentukan oleh penggunaan bahan utama. Nah berikut resep lengkap cara membuat fried chicken rumahan ala Resep ayam goreng KFC. Resep Tepung basah ayam fried chicken "Juragan Tepung" membuat Tepung bumbu rahasia ala KFC untuk menghasilkan ayam goreng dengan citarasa berbeda dari ayam goreng cripy yang sudah ada saat ini.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam Goreng Tepung ala Kentucky Fried Chicken yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved