Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bolu kukus labu kuning lapis kelapa parut, Sempurna

Mable Colon   13/09/2020 04:21

Bolu kukus labu kuning lapis kelapa parut
Bolu kukus labu kuning lapis kelapa parut

Sedang mencari inspirasi resep bolu kukus labu kuning lapis kelapa parut yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu kukus labu kuning lapis kelapa parut yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus labu kuning lapis kelapa parut, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan bolu kukus labu kuning lapis kelapa parut enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Bolu kukus labu kuning super menul super lembut anti gagal takaran sendok. Stem labu kuning & mentega (haluskan). Labu kuning harus diolah terlebih dahulu.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat bolu kukus labu kuning lapis kelapa parut yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bolu kukus labu kuning lapis kelapa parut menggunakan 10 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Bolu kukus labu kuning lapis kelapa parut:
  1. Sediakan 150 g tepung terigu
  2. Sediakan 150 g labu kuning yg telah di kukus
  3. Siapkan 120 g gula pasir
  4. Sediakan 2 telur
  5. Siapkan 1/2 sdt sp
  6. Siapkan 1 /sdt garam
  7. Gunakan 1/2 sdt vanili
  8. Ambil 2 bungkus kara
  9. Ambil 200 g kelapa parut
  10. Gunakan Minyak untuk olesan loyang

Labu kuning dikukus dan dihaluskan lalu ditambahkan gula pasir. Selanjutnya dimasukkan ke adonan labu kuning. Anda tambahkan santan dan tepung lalu diaduk dan disaring. Labu kuning (Cucurbita maxima) merupakan tanaman semusim yang berbentuk bulat pipih, lonjong atau panjang dengan banyak alur.

Cara menyiapkan Bolu kukus labu kuning lapis kelapa parut:
  1. Campur kelapa parut dan garam.. tata dalam cetakan,agak tekan2
  2. Mixer telur,gula,sp,vanili,lalu masukan labu kuning yg telah dihaluskan,mixer kembali, masukan tepung dan kara secara bergantian mixer sebentar
  3. Panaskan kukusan dgn api sedang. masukan adonan kedalam loyang yg telah diberi kelapa parut tadi. Kukus selama 15-20 menit
  4. Pas hangat-hangat saya cetak di cetakan 😘

Selain sebagai sayuran, labu kuning juga dapat diolah menjadi berbagai macam olahan yang mampu menggugat selera. Bolu kukus adalah menu wajib di setiap besek syukuran. Kamu bisa bikin yang lebih nikmat di. Campurkan semua bahan-bahan dari step sebelumnya, aduk hingga rata. Bikin bolu kukus labu kuning mantap bikinnya mudah gak ribet rasanya enaaak tenan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bolu kukus labu kuning lapis kelapa parut yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved