Resep Paklay udang baso yang Lezat

Todd Morton   12/07/2020 22:04

Paklay udang baso
Paklay udang baso

Lagi mencari ide resep paklay udang baso yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal paklay udang baso yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Sop Udang khas Jepara enak lainnya. Sayuran seperti wortel,brokoli,sawi dan lainnya apabila sering dikonsumsi manfaatnya sangat baik bagi kesehatan tubuh kita. Kali ini Dapur ummi akan berbagi cara untuk membuat sup bakso udang kuah.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari paklay udang baso, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan paklay udang baso enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan paklay udang baso sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Paklay udang baso menggunakan 12 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Paklay udang baso:
  1. Siapkan Bahan:
  2. Siapkan 100 gr udang
  3. Sediakan 100 gr bakso ayam
  4. Ambil 1 buah wortel
  5. Siapkan 100 gr kembang kol
  6. Ambil Daun bawang
  7. Sediakan Seledri
  8. Siapkan Bumbu:
  9. Ambil 2 siung bawang putih, geprek
  10. Siapkan 1 siung bawang merah, iris tipis
  11. Gunakan 1 sdt merica bubuk
  12. Gunakan secukupnya Garam, gula pasir

Bahan makanan yang berasal dari laut ini memang sudah menjadi favorit banyak orang Indonesia. Perbedaannya paklay dengan capcay adalah kalo paklay selalu berkuah kental. Panaskan minyak goreng bersama minyak wijen, tumis bawang putih sampai harum. This paklay recipe involves the use pig and cow innards.

Cara membuat Paklay udang baso:
  1. Gongso bawang merah iris dan beput geprek hingga harum.
  2. Tambahkan air sedikit, masukkan garam, merica bubuk, gula pasir.
  3. Setelah mendidih, masukkan bakso dan udang.
  4. Masukkan sayuran. Tunggu hingga matang.
  5. Cek rasa, angkat. Sajikan.
  6. Taburi bawang goreng.

It is popular in the southern parts of the Philippines an enjoyed as a main dish or as pulutan. This paklay recipe is simple and straightforward. Olahan udang juga bisa dijadikan baso. Udang yang digunakan adalah udang peci. Banyak pengusaha di Indonesia yang sudah memakai mesin bakso kami.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat paklay udang baso yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved